Gary O’Neil Berhasil Ubah Wolves Tak Tekalahkan di Kandang

Gila Bola – Kemenangan Wolves atas Chelsea pada Minggu malam (24/12) kemarin ternyata diam-diam sudah berhasil mengubah tim berbasis di Molineux itu menjadi tidak terkalahkan di kandang. Mari kita lihat.

Sejak terakhir kalinya kalah di kandang melawan Liverpool dengan skor 1-3 pada 16 September 2023, sang Serigala sudah mencatatkan tujuh laga kandang setelahnya. Tahu hasilnya? Empat kemenangan dan tiga imbang.

Selain kemenangan atas the Blues, tadi malam, mereka juga menang atas sang juara bertahan Manchester City pada 30 September 2023 dengan skor 2-1, serta menang atas Tottenham Hotspur pada 11 November, juga dengan skor sama 2-1. Hebat, kan.

Satu kemenangan lain terjadi melawan Burnley dengan skor tipis 1-0, yang terjadi pada awal bulan Desember 2023 ini.

Selain itu tiga hasil imbang 1-1 kontra Aston Villa, 2-2 melawan Newcastle United dan 1-1 saat bertarung melawan Nottingham Forest. Jadi, tujuh laga kandang, tidak satu pun berakhir dengan kekalahan sejak 16 September tersebut.

Posisi Keseluruhan Wolves di Klasemen Kandang

Meski begitu, posisi keseluruhan Wolves di klasemen kandang Liga Inggris masih belum cukup mengesankan. Posisi ke-10 dari 20 tim, hasil dari empat kemenangan dan tiga kali imbang, seperti yang tadi sudah disebutkan.

Dua kekalahan kandang di Molineux menyebabkan mereka hanya memiliki nilai 15 saja, yakni kekalahan 1-4 melawan Brighton yang terjadi pada pekan kedua dan kekalahan yang tadi sudah disinggung, 1-3 kontra the Reds.

Sebagai perbandingan, jagoan di klasemen kandang adalah Aston Villa dengan nilai nyaris sempurna 25, hasil dari delapan kali menang dan satu imbang.

Di urutan kedua, ketiga dan keempat para jagoan kandang itu ada Newcastle United dan Liverpool serta Arsenal dengan koleksi nilai 24, 23, dan 23 masing-masing.

Siapakah Gary O’Neil?

Manajer Inggris ini adalah orang yang paling berjasa menyelamatkan Bournemouth dari degradasi pada akhir 2022/23. Tahu gak apa ucapan terima kasih dari klub itu? O’Neil malah dipecat.

Itu karena mereka tergiur mempekerjakan satu pelatih asal Spanyol yang terkenal karena berhasil mengalahkan Real Madrid dan Barcelona pada musim yang sama, Andoni Iraola.

Bournemouth (12) kini berada satu posisi di bawah Wolves (11), namun memiliki koleksi poin yang sama, 22.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!