Gawat, Jumlah Kartu Kuning Sofyan Amrabat Jadi Masalah Baru Manchester United

Gila Bola – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mewanti-wanti Sofyan Amrabat. Ia diminta cepat beradaptasi dan bermain disiplin.

Perjuangan raksasa Liga Inggris mengamankan Sofyan Amrabat membuahkan hasil. Manchester United memboyongnya di dealine transfer dengan status pinjaman dan membayar sebesar 10 juta euro atau setara Rp 164 miliar.

Sofyan Amrabat dipinjam sampai Juni 2024 mendatang. Dalam kesepakatan dengan Fiorentina, Manchester United memiliki opsi untuk membeli di akhir pinjaman.

Permainan agresifnya dilini tengah tentu saja tidak diragukan lagi akan menambah keseimbangan untuklini tengah Manchester United. Akan tetapi setelah mengoleksi 20 kartu kuning untuk klub dan timnas sepak bola Maroko musim lalu, membuat Rio Ferdinand khawatir. Ia pun langsung memberikan peringatan.

Reaksi Rio Ferdinand 

Dikutip dari Metro, Rio Ferdinand mengatakan semua pemain perlu beradaptasi dan jika Sofyan Amrabat bisa melakukannya dengan cepat, maka semuanya tidak akan ada masalah. Ia juga menyebutkan Liga Inggris dan Serie A berbeda di mana lebih cepat.

Lebih lanjut, Rio Ferdinand akui Sofyan Amrabat bukan pemain sepak bola sembarangan. Oleh karena itu, ia berharap sang pemain punya akal sehat dan konsentrasi yang benar saat bermain.

Sekedar informasi, dari 20 kartu kuning musim lalu. Rinciannya, 11 di Liga Italia. Akibatnya, di beberapa laga Sofyan Amrabat absen untuk Fiorentina. Jika berlanjut ke Manchester United akan merugikan tim besutan Erik ten Hag dalam perburuan gelar.

Alasan Rekrut Soyfan Amrabat 

Keputusan Erik ten Hag ingin memboyong Sofyan Amrabat karena sang pelatih menilai lini tengah mereka kalah saat bermain di Liga Inggris. Sudah melakoni tiga laga melawan Wolves, Tottenham, Hotspur, dan Nottingham Forest mudah dikuasai lawan.

Sementara Ten Hag juga pernah menangani Sofyan Amrabat selama berada di Utrecht. Kemudian penampilannya di lini tengah bersama timnas Maroko di Piala Dunia 2022 mengesankan.

Maka dari itu, sang pelatih meyakini Sofyan Amrabat adalah pemain yang ideal untuk menambah kekuatan Manchester United dilini tengah untuk bermain di Liga Inggris dan Liga Champions.

Bisa Debut di Laga Ini

Meski baru bergabung tetapi, Erik ten Hag bisa memainkan Sofyan Amrabat saat Manchester United menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (3/9) malam WIB.

Namun pemain sepak bola berusia 27 tahun berpotensi main dari bangku cadangan saat menghadapi The Gunners.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!