Gol Lucu Mewarnai Hasil Imbang Everton Tadi Malam di Kandang The Blades

Gila Bola – Gol kebobolan kedua yang diderita Everton tadi malam di kandang Sheffield United terjadi secara lucu. Cameron Archer melepaskan satu serangan, yang memantul di tiang kiri gawang, memantul lagi di punggung Jordan Pickford dan masuk!

Bermula dari sebuah serangan balik kilat oleh tuan rumah di Bramall Lane pada Sabtu petang (2/9), Archer yang tadi juga mencetak gol pertama Sheffield, melepaskan serangan dari luar kotak. Sial bagi kiper Pickford, bola memantul di punggungnya.

Beruntung Arnaut Danjuma membalaskan satu gol lagi bagi the Toffees di awal paruh kedua, menyebabkan skor sama kuat 2-2 yang bertahan sampai akhir, menjadi hasil imbang pertama bagi kedua tim.

Skuad Sean Dyches kini menempati urutan 18 klasemen Liga Inggris, nilai satu sebagai hasil dari satu draw dan tiga kekalahan. Sementara itu the Blades yang merupakan tim promosi musim ini, naik dari urutan 17 ke posisi 16. Perolehan poin sama, satu.

Sheffield vs Everton, Laga Dua Klub Degradasi

Ini merupakan pertarungan untuk keluar dari zona degradasi. Tidak ada kesempatan lebih baik lagi untuk mencoba meloloskan diri dari zona merah, kecuali saat bertemu sesama tim degradasi.

Sebelum pertandingan dimulai Sheffield yang berada di bawah arahan Paul Heckingbottom menempati urutan 17 dengan nilai 0, hasil dari tiga kekalahan sebelum ini.

Everton juga sudah menelan tiga kekalahan sebelum ini dan menduduki posisi 19, juga dengan nilai nol karena menderita tiga kekalahan. Kini mereka naik sedikit ke posisi 18.

Siapakah Cameron Archer, si Pencetak Gol?

Penyerang 21 tahun ini dulunya merupakan pemain Aston Villa, tetapi tidak pernah menembus skuad utama tim itu, dipinjamkan ke Preston North End lalu dipinjamkan lagi ke Middlesbrough.

Di Preston ia mencetak tujuh gol dan memberi satu assist, sedangkan saat membela the Boro, sang pemain Inggris tersebut melesakkan 11 gol dan memberi enam assist.

Prestasi itu membuat Sheffield United tertarik untuk mendatangkannya secara permanen dari Villa, menebus harganya sebesar 354 Miliar rupiah.

Ia menjadi pencetak gol pertama the Blades dan menjadi creator gol kedua sebelum gol itu disematkan sebagai gol bunuh diri Jordan Pickford gara-gara si bundar memantul di punggungnya lebih dulu.

Angka xG Sheffield United Sangat Kecil

Sheffield menghasilkan dua golnya secara tidak disangka-sangka, dengan angka harapan gol mereka atau xG hanya 0,71 selama 90 menit. Sebanyak 11 percobaan gol dan enam serangan tepat sasaran.

Sebaliknya the Toffees seharusnya mencetak tiga gol dengan angka xG mencapai 2,33. Sebanyak 16 upaya gol dilepaskan anak-anak Sean Dyche, enam tepat sasaran dan hanya dua menjadi gol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!