Sevilla Lepas 3 Pemain dan Rekrut 2 Wajah Baru, Satunya Pernah Meledak di Liga Perancis

Gila Bola – Bursa transfer musim panas Liga Spanyol telah ditutup. Sevilla melepas 3 pemain dan menambah 2 amunisi baru untuk mengarungi musim 2023/24.

Tim berjuluk Los Palanganas merupakan juara Liga Europa musim lalu. Banyak yang berharap mereka bisa mendatangkan pemain-pemain berkualitas di bursa transfer musim panas ke Ramon Sanchez Pizjuan.

Namun Sevilla justruĀ melepas Papu Gomez dengan pemutusan kontrak. Ia tak masuk ke dalam rencana pelatih Jose Luis Mendilibar. Nama lainnya yang juga diputus kontrak dalah pemain sayap Ousmane Idrissi dan Jseus Corona, keduanya memang tak disukai oleh sang pelatih.

Meski tak mendatangkan pemain top, tetapi Sevilla lebih memilih memboyong pemain yang sesuai kebutuhan tim untuk memperkuat Los Palanganas mengarungi Liga Spanyol dan Eropa.

Datangkan 2 Pemain BaruĀ 

Sevilla di deadline bursa transfer memboyong dua pemain. Pertama, merekrut Boubakary Soumare dari Leicester City. Klub Liga Spanyol mendatanbgkan dengan status pinjaman selama semusim. Kehadirannya diharapkan dapat memperkuat lini tengah.

Kedua, Sevilla membawa Mariano Diaz. Eks striker RealMadrid didatangkan dengan status bebas transferdan dikontrak smapai Juni 2025 mendatang. Kehadirannya diharapkan bsia menambah kedalaman di lini depan Sevilla.

Di Real Madrid, Mariano Diaz memang cadangan mati alias jarang main. Namun pemain sepak bola Republik Dominika itu pernah tampil gacor di Liga Perancis. Pada musim 2017/2018, ia mampu mengemas 18 gol dalam 34 laga bersama Lyon. Tapi usai itu, ia benar-benar meredup. Namun ke Sevilla bisa membuat kembali moncer.

Sevilla Lagi Jelek

Juara Liga Europa tersebut belum mencatatkan kemenangan setelah menjalani tiga pertandingan Liga Spanyol 2023/24.

Hasilnya, Sevilla harus puas berada di dasar klasemen Liga Spanyol dengan sudah kebobolan 8 gol dengan emua laga berakhir dengan kekalahan.

Jika tak kunjung meraih kemenangan, maka Sevilla bisa absen di pentas Eropa untuk musim depan.

Laga Selanjutnya

Setelah dikalahkan 2-1 melawan Girona, Sevilla akan menghadapi Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano pada hari Minggu (3/9) malam WIB.

Akankah Sevilla dua dua tambahan amunisi barunya bisa memutus tren negatif di kompetisi Liga Spanyol? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!