Gelandang Benfica Ngebet Gabung The Red Devils, Mason Mount Siap Comeback

Gila BolaManchester United, setelah menderita kekalahan 3-1 dari Manchester City di Etihad dalam lanjutan Liga Inggris pada 3 Maret, mendapat saran untuk memperhatikan situasi gelandang Orkun Kokcu yang tidak senang di Benfica.

Kokcu, yang pindah dari Feyenoord ke Lisbon pada musim panas, telah mengekspresikan ketidakpuasannya terhadap pelatih kepala Roger Schmidt, menuduh bahwa janji-janji yang dibuat untuk membujuknya untuk bergabung tidak ditepati.

Meskipun tampil solid dengan mencetak tiga gol dan memberikan 10 assist dalam 34 pertandingan musim ini, Kokcu bukanlah jaminan starter, dan media Belanda melaporkan bahwa dia akan mempertimbangkan masa depannya jika situasinya tidak membaik.

Hal ini membuka peluang menarik bagi Manchester United, yang tertarik pada gelandang berusia 23 tahun itu musim panas lalu dan kembali memperhatikan pasar gelandang tahun ini.

Dengan dana investasi dari Jim Ratcliffe, United akan memiliki keuangan yang cukup untuk menyelesaikan transfer Kokcu. Transfer Kokcu dari Feyenoord ke Benfica seharga Rp 426 Miluar merupakan rekor penjualan bagi Feyenoord dan pengeluaran terbesar ketiga yang dilakukan untuk merekrut Benfica.

Namun, klub Portugal terkenal sulit dalam negosiasi transfer, sehingga The Red Devils harus siap menyiapkan dana yang besar untuk memboyong pemain internasional Turki tersebut.

Meskipun demikian, menurut pakar data SciSports, Orkun Kokcu adalah rekrutan yang ideal untuk Manchester United dan memiliki potensi untuk menjadi pemain kunci di klub tersebut.

Kembalinya Mason Mount

Sementara itu, Erik ten Hag, manajer The Red Devils, yakin bahwa Mason Mount akan menjadi pemain kunci bagi klub meskipun mengalami kesulitan sejak tiba di Old Trafford.

Mount, yang didatangkan dari Chelsea dengan kesepakatan senilai Rp 1,1 Trilyun pada musim panas lalu, mengalami musim pertama yang dipenuhi cedera dan membuatnya absen panjang sejak November.

Namun, Ten Hag yakin bahwa Mount akan memberikan kontribusi besar bagi United di sisa musim ini, terutama dengan kembalinya pemain tersebut setelah masa pemulihan dari cedera.

Manajer Belanda itu mengatakan, “Saya yakin dia akan menjadi pemain kunci. Dia tidak memiliki kesempatan untuk membuktikan hal ini. Tapi dia akan menjadi pemain yang sangat bagus untuk United.”

United berharap Mount dapat berkontribusi dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Liverpool, sementara juga berharap kembalinya beberapa pemain kunci lainnya seperti Rasmus Hojlund, Harry Maguire, dan Aaron Wan-Bissaka untuk pertandingan tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!