Manchester United Bisa Habiskan 1,9 Trilyun Untuk Transfer Dua Bintang Serie A

Gila BolaManchester United sedang merencanakan perombakan besar-besaran di dalam dan luar lapangan pada bursa transfer musim panas ini, dengan kesepakatan ganda senilai Rp 1,9 Trilyun dari klub yang sama menjadi fokus utama.

Pemilik minoritas klub, Jim Ratcliffe, terlibat langsung dalam upaya untuk mengarahkan klub ke arah yang baru. Sejak kedatangannya pada Desember 2023, Ratcliffe telah memainkan peran yang signifikan dalam pengambilan keputusan di Old Trafford.

Dia telah memperkenalkan CEO baru, Omar Berrada, yang sebelumnya bekerja di rival sekota, Manchester City. Selain itu, upaya untuk merekrut dua staf ruang belakang lainnya sedang dalam proses, termasuk Dan Ashworth dari.

Ashworth diperkirakan akan segera bergabung dengan Manchester United dengan syarat kompensasi yang memadai saat perombakan manajemen klub dimulai untuk memulai era baru di bawah kepemilikan INEOS dan Jim Ratcliffe.

Ratcliffe juga dikabarkan sedang mengatur pendekatan untuk merekrut Dougie Freedman, direktur olahraga Crystal Palace, sebagai kepala transfer di Old Trafford. Freedman, yang terbuka terhadap kepindahan tersebut dan mendapat dukungan dari Alex Ferguson, dapat segera menjadi bagian dari manajemen baru United.

Dengan perhatian utama pada rekrutmen, United juga sedang merencanakan perubahan besar-besaran dalam skuad mereka. Setelah musim yang mengecewakan di mana mereka terancam tidak lolos ke Liga Champions, klub ini berencana untuk membangun kembali tim mereka dengan fokus utama pada Serie A.

Menurut berita terkini, Manchester United telah mengirim pengintai untuk mengawasi pertandingan antara Atalanta kontra Bologna, dengan dua pemain menjadi target utama mereka.

Gelandang Teun Koopmeiners dan bek Giorgio Scalvini, keduanya dari Atalanta, menjadi sorotan klub. Sementara Koopmeiners tampil gemilang dengan dua golnya melawan Juventus, Scalvini juga menarik perhatian.

Namun, harga tinggi menjadi faktor yang harus dipertimbangkan. Diperkirakan bahwa kesepakatan untuk membawa keduanya ke Old Trafford akan menghabiskan biaya sekitar Rp 1,9 Trilyun.

Meskipun demikian, Manchester United terus mengamati penampilan mereka dengan cermat, sementara Ratcliffe memimpin upaya ‘pembangunan kembali’ klub pada musim panas ini.

Tottenham Hotspur menjadi contoh sukses dalam merekrut pemain dari Serie A, dan Manchester United mungkin mengikuti jejak mereka untuk mendatangkan bakat-bakat dari Italia.

Ini dianggap sebagai alternatif yang lebih ekonomis daripada merekrut pemain dari klub-klub Premier League yang cenderung mematok harga tinggi untuk pemain mereka, contohnya Jarrad Branthwaite yang dihargai gila-gilaan Rp 1,5 Trilyun oleh Everton.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!