Gerrard vs Lampard Usai Dengan Kemenangan The Lions, Dibantu Bekas Bintang Liverpool

Gila BolaSteven Gerrard membalaskan dendam pada Frank Lampard untuk semua kekalahannya di ajang Liga Inggris, memenangkan laga pertamanya dalam posisi manajer Aston Villa atas sang pelatih Everton.

Kedua figur itu merupakan legenda tim nasional Inggris, namun pertandingan Aston Villa vs Everton pada Sabtu malam 13 Agustus 2022 merupakan perjumpaan pertama keduanya dalam posisi manajer tim masing-masing di ajang Premier League.

Sepanjang karirnya sebagai pemain, Gerrard lebih inferior dengan 7 kemenangan dan tiga hasil imbang, namun menderita 10 kekalahan melawan Lampard di kompetisi Liga Inggris. Kini Gerrard tertawa paling keras setelah mencatatkan kemenangan bersama anak buahnya di skuad the Lions.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Gol pertama tuan rumah datang dengan bantuan bekas pemain Liverpool, Danny Ings, yang menembak dari batas kotak penalti langsung ke sisi kanan gawang Jordan Pickford, setelah menerima assist dari Ollie Watkins yang bermain hebat sepanjang laga.

Ini merupakan kemenangan pertama Aston Villa usai ditaklukkan oleh pendatang baru Bournemouth pada pekan pertama. Sementara itu Frank Lampard menderita kekalahan kedua dari dua kesempatan, menjadikan bekas manajer Chelsea itu akan masuk sebagai manajer pertama yang terancam pemecatan musim ini.

Pasukan Lampard tampil luar biasa selama babak pertama dengan penguasaan bola sampai 62%, sementara itu the Toffees tampak lebih banyak bertahan dan puas dengan 38 persen dominasi bola, dengan nihil serangan tepat sasaran. Situasi berubah menjadi 55:45 untuk penguasaan bola selama 45 menit paruh kedua, dengan masing-masing tim mendapatkan tiga peluang serangan on target.

Anthony Gordon sebenarnya menjebol gawang Emiliano Martinez selama babak pertama, seperti yang bisa Anda lihat pada foto di atas, tetapi gol itu dibatalkan wasit setelah terlihat pemain 21 tahun itu dalam posisi offside.

Situasi buruk berubah menjadi bencana bagi Everton setelah pemain pengganti Emiliano Buendia melesakkan gol kedua hanya selang beberapa menit jelang akhir pertandingan di Villa Park ini. Dalam hitungan beberapa puluh detik, langsung dibalaskan menjadi 2-1 oleh gol bunuh diri Lucas Digne.

Skor 2-1 tidak berubah. Skuad Gerrard akan tandang pada pekan ketiga ke Crystal Palace yang diasuh bekas legenda Premier League lainnya, Patrick Vieira. Sedangkan the Toffees akan menjamu kedatangan tim promosi Nottingham Forest.

BANDARTOGEL77