Gilberto Silva Bocorkan Rencana Transfer Arsenal Pada Bursa Transfer Januari Mendatang

Gilabola.com – Legenda Arsenal Gilberto Silva memberikan bocoran tentang rencana transfer klub asuhan Mikel Arteta di jendela transfer musim dingin Januari mendatang, yang kami beritakan dari Mirror.

The Gunners memiliki musim yang cukup bagus sejauh ini, duduk di urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan 27 poin dari 12 pertandingan, satu angka saja dari Manchester City di puncak klasemen.

Mereka juga tampil oke di Liga Champions dengan memenangkan tiga dari empat pertandingan fase grup mereka, kalah sekali, membawa mereka ke puncak Grup D dengan sembilan angka.

Namun masih ada keraguan atas skuad Arsenal saat ini, dengan mereka disebut-sebut kurang menggigit di lini depan, terutama karena Gabriel Jesus kerap bermasalah dengan kebugaran.

Kualitas ketajaman striker Brasil itu juga masih dipertanyakan, selain bomber lainnya Eddie Nketiah, dengan banyak pihak yang yakin bahwa The Gunners butuh juru gedor yang lebih baik daripada kedua penyerang mereka itu.

Sejak itu mereka telah dikaitkan dengan beberapa nama untuk didatangkan ke Stadion Emirates, seperti Ivan Toney dari Brentford yang dihargai sekitar Rp 1,7 Trilyun, serta bomber Juventus, Dusan Vlahovic.

Namun, menurut Gilberto Silva, Arsenal tidak akan menjadikan bomber baru sebagai prioritas, justru akan menjadkan perburuan gelandang baru sebagai target utama belanja mereka.

Legenda asal Brasil itu mengungkapkan kepada Daily Mirror, “Saya mendengar bahwa mereka mungkin mencari beberapa gelandang terutama karena Partey kadang-kadang cedera.”

Namun Gilberto Silva tidak yakin apakah rencana transfer untuk gelandang baru tu pada akhirnya akan benar-benar dijalankan Arsenal karena ada banyak yang harus dipertimbangkan untuk transfer.

Dia kemudian melanjutkan, “Terkadang Anda harus menjadi seperti seorang nelayan, untuk mendapatkan pemain yang tepat yang benar-benar Anda butuhkan yang akan membantu Anda memenangkan pertandingan dan berguna untuk sisa musim ini.”

Lalu, siapa sih yang kira-kira akan didatangkan Arsenal? Sebenarnya Mikel Arteta memang sudah tidak mengejutkan jika dia butuh gelandang baru karena tidak hanya Thomas Partey, dia juga sebelumnya sudah kehilangan Mohamed Elneny yang sempat cedera panjang.

Kontrak gelandang internasional Mesir itu juga akan berakhir, dan untuk itu The Gunners ingin bisa menghidupkan minat pada target utama mereka, Douglas Luiz, tapi akan sulit karena dia baru saja memperpanjang kontrak di Villa.

Target lainnya adalah Ruben Neves, yang sebenarnya baru saja meninggalkan Wolves pada musim panas lalu untuk bergabung dengan Al-Hilal, saat Arsenal juga mungkin akan bersiap melepas Jorginho, yang kontraknya tinggal delapan bulan lagi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!