Gokil! Newcastle United Ingin Angkut Duo Gelandang RB Leipzig

Gila Bola Newcastle United mulai menyusun kerangka tim untuk musim depan. Klub Liga Inggris kabarnya membidik dua gelandang milik RB Leipzig sekaligus di musim panas.

Tim berjuluk The Magpies bisa dibilang telah mengalami perubahan yang besar sejak pergantian kepemilikan klub. Performa tim sejak dipoles Eddie Howe juga tak main-main. Buktinya, mereka mampu mencapai final Piala Liga meskipun di final menelan kekalahan lawan Manchester United.

Sementara di Liga Inggris 2022/23, Newcastle United terus berjuang untuk mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan. Dengan catatan tersebut, Eddie Howe sepertinya butuh tambahan di sektor gelandang yang bisa mencetak gol dan gelandang bertahan.

Rekrut 2 Gelandang RB Leipzig

Diberitakan oleh Sky Germany, Newcastle United telah membidik dua gelandang RB Leipzig sekaligus. Pemain yang dimaksud adalah Dominik Szoboslai dan Amadou Haidara.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa Newcastle United terus melakukan pemantuan secara luas kepada Dominik Szoboslai dan Amadou Haidara.

Tapi semuanya ditentukan pada akhir musim nanti apakah akan mengajukan tawara resmi atau tidak ke RB Leipzig.

Sudah Buktikan Kualitas

Berdasarkan statistiknya, Dominik Szoboslai telah bermain dalam 41 pertandingan untuk RB Leipzig musim ini. Gelandang serang tersebut sudah mengoleksi 7 gol plus 13 assist di semua kompetisi.

Sementara Amadou Haidara lebih bermain sebagai gelandang bertahan. Pemain sepak bola asal Mali sudah bermain dalam 39 laga di musim 2022/23. Bidikan Newcastle United juga sudah mengemas 2 gol plus 2 assist di semua kompetisi. Keduanya, musim lalu juga berhasil membawa RB Leipzig juari DFB Pokal.

Menariknya, sebelum pindah ke RB Leipzig kedua pemain pernah sukses di Austria bersama RB Salzburg di mana menangkan trofi Liga dan Piala Austria. Tak ayal Dominik Szoboslai dan Amadou Haidara dinilai punya kualitas untuk sukses di Liga Inggris bersama Newcastle United.

Newcastle United 

Meski sangat tertarik ingin mendatangkan Dominik Szoboslai dan Amadou Haidara. Namun keputusan juga ada ditangan RB Leipzig apakah siap melepasnya atau tidak di bursa transfer musim panas nanti.

Akankah pemain sepak bola asal Mali dan Hungaria merapat ke ¬†St. James’ Park di musim panas? Menarik dinanti.