Guardiola Konfirmasi De Bruyne dan Haaland Masih Absen Saat Hadapi Sheffield United

Gila Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan bahwa Kevin De Bruyne, Jeremy Doku, Erling Haaland, dan John Stones masih absen untuk pertandingan akhir pekan melawan Sheffield United.

Absennya De Bruyne karena cedera hamstring sejak pertandingan pertama musim ini, sementara Doku belum tampil sejak hasil imbang 3-3 kontra Spurs pada awal bulan ini, sedangkan Haaland terakhir kali bermain pada kekalahan di Aston Villa pada 6 Desember.

John Stones, setelah bermain dalam kemenangan tengah pekan melawan Everton di Goodison Park, digantikan oleh Josko Gvardiol sebelum jeda karena cedera dan sekarang tidak tersedia.

Pep Guardiola menyatakan bahwa tidak ada perubahan dalam kondisi pemain sejak pertandingan terakhir, dengan masalah cedera yang sama cedera plus absennya John Stones.

Sheffield United, yang berada di posisi terbawah Liga Inggris, menjadi lawan Manchester City pada pertandingan ini setelah hanya mengumpulkan sembilan poin dari 19 pertandingan mereka sejauh ini.

Pep Guardiola memperingatkan agar tidak menganggap enteng pertandingan melawan tim asuhan Chris Wilder, mengingat pertandingan sebelumnya di Bramall Lane pada bulan Agustus membutuhkan gol telat dari Rodrigo untuk mengamankan tiga poin.

Bos Catalan menilai gaya permainan Sheffield United sebagai serangan bola panjang, bola kedua, dan transisi cepat. Dia menekankan pentingnya untuk tetap fokus dan menghindari membuat kesalahan.

Guardiola menyatakan bahwa meskipun timnya akan berfokus pada Liga Inggris dalam pertandingan-pertandingan mendatang, mereka juga menantikan pertandingan Piala FA melawan Huddersfield minggu depan.

City saat ini duduk di urutan keempat dalam klasemen, lima poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool. Dia mengakui bahwa fokus utama mereka saat ini adalah Liga Inggris, namun, dia menekankan pentingnya Piala FA sebagai kompetisi yang penting.

Pep Guardiola menyatakan bahwa persaingan di Liga Inggris semakin memanas, dan tidak ada tim yang merasa nyaman meraih kemenangan. City saat ini berada di peringkat kelima dan berpotensi naik ke peringkat kedua jika menang melawan Sheffield United.

Juru taktik berusia 52 tahun berharap timnya dapat mempertahankan fokus di Liga Inggris selama bulan depan, karena mereka memiliki lima dari enam pertandingan mendatang di kompetisi tersebut.

Guardiola mengingatkan bahwa perburuan gelar Liga Inggris sangat terbuka, dan banyak hal yang bisa terjadi hingga akhir musim pada bulan Mei. Dia menekankan pentingnya tetap tenang dan fokus pada setiap pertandingan.

City, yang mengincar rekor empat gelar Liga Inggris berturut-turut, harus tetap berjuang untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Guardiola menyatakan bahwa Liga Inggris tidak pernah berakhir, dan banyak hal bisa terjadi hingga akhir musim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!