Jurgen Klopp Merasa Puas Banget Liverpool Puncaki Klasemen di Paruh Pertama Musim

Gila Bola – Perkembangan Liverpool di paruh pertama musim 2023/2024 disambut baik oleh manajer Jurgen Klopp, meskipun dia menyadari masih ada pekerjaan yang harus dilakukan.

Pada pertengahan musim Liga Inggris, The Reds unggul dua poin di puncak klasemen dan memiliki rekor pertahanan terbaik, hanya kebobolan 16 gol dari 19 pertandingan yang telah dimainkan.

Sebelum pertemuan dengan Newcastle United di Anfield pada Hari Tahun Baru, Jurgen Klopp berbicara tentang kemajuan timnya dalam konferensi pers pra-pertandingan yang kami beritakan dari situs klub.

Ketika ditanya tentang rekor pertahanan terbaik di Premier League dan faktor-faktor yang membuat perbedaan musim ini, Klopp menyatakan bahwa fokus utama adalah pada pertahanan secara keseluruhan.

Dia menjelaskan bahwa kerja sama tim dalam mengurangi kehilangan bola di momen yang tidak terduga telah membuat perbedaan signifikan. Klopp juga menyoroti peningkatan serangan balik sebagai faktor positif lainnya yang membantu tim.

Menanggapi pertanyaan tentang pertandingan melawan Newcastle, Klopp menegaskan bahwa ekspektasi sebelum tim lain bermain adalah kehormatan, tetapi dia tidak memiliki ekspektasi sendiri.

Dia menilai performa Newcastle yang baik meskipun menghadapi banyak cedera. Dia juga memberikan apresiasi kepada para pemain Newcastle atas usaha mereka dan mencatat bahwa pemain mereka mungkin lelah karena seringnya bermain dengan susunan pemain yang sama.

Ketika ditanya tentang kebahagiaannya tahun ini, taktisi Jerman menyatakan bahwa dia enam kali lebih bahagia daripada sebelumnya. Dia menyatakan bahwa meskipun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dia merasa lebih baik tentang kinerja tim.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Klopp juga menyoroti tantangan cedera yang dihadapi tim dan mengakui bahwa mereka akan tanpa beberapa pemain kunci. Meski demikian, dia menyatakan bahwa tim telah menemukan cara untuk bersaing di setiap pertandingan.

Terakhir, juru taktik berusia 56 tahun berbicara tentang rencana Liverpool tanpa penyerang andalan mereka Mohamed Salah pada bulan Januari karena partisipasinya di Piala Afrika bersama timnas Mesir.

Jurgen Klopp menyatakan bahwa rencana jangka panjang sangat bergantung pada ketersediaan pemain di skuad mereka dan bahwa mereka telah menghadapi situasi serupa di masa lalu.

Manajer berkebangsaan Jerman itu menyatakan keyakinannya bahwa tim akan mengatasi tantangan ini seperti yang mereka lakukan pada kesempatan sebelumnya bahwa Liverpool bisa melanjutkan hidup tanpa Mohamed Salah.