Mauricio Pochettino Ungkap Kondisi Skuad Chelsea Jelang Laga Kontra The Hatters

Gila Bola – Pernyataan lengkap Mauricio Pochettino menjelang pertandingan Luton Town vs Chelsea pada Sabtu (30/12) malam WIB mencakup pembaruan mengenai cedera Romeo Lavia dan Mykhaylo Mudryk, serta peran penting Thiago Silva.

Dalam kurun waktu kurang dari tiga hari setelah The Blues meraih kemenangan dramatis atas Crystal Palace, kini The Blues bersiap menghadapi The Hatters dalam pertandingan Premier League di Kenilworth Road, stadion terkecil di kasta tertinggi Liga Inggris.

Meskipun Chelsea telah mengalami kekalahan dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League, Mauricio Pochettino tetap optimis dalam menghadapi tantangan dari Luton Town.

Bos Argentina menyoroti kesulitan yang mungkin dihadapi timnya di Kenilworth Road, mengakui bahwa Luton Town adalah tim yang suka bertarung dan bekerja keras, seperti yang kami beritakan dari situs klub.

Mauricio Pochettino memandang pertandingan ini sebagai ujian karakter bagi Chelsea dan menekankan pentingnya konsistensi dalam kinerja mereka saat dia ingin mengakhiri tahun 2023 ini dengan kemenangan.

Sang manajer juga memberikan pandangannya tentang stadion Kenilworth Road, menyebutnya sebagai tempat yang unik dan meromantisasi pengalaman bermain di sana. Baginya, stadion-stadion seperti Kenilworth Road membawa kembali kenangan sepak bola masa lalu yang dihargai.

Dalam konteks cedera pada skuadnya, Mauricio Pochettino memberikan pembaruan mengenai Romeo Lavia dan Mykhaylo Mudryk dan kesiapannya untuk pertandingan melawan Luton Town.

Lavia merasakan sesuatu dan mengalami kesulitan berlari dalam pertandingan melawan Crystal Palace. Pochettino mengungkapkan kekhawatirannya dan menyatakan perlunya menilai kondisi cedera Lavia.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Mengenai Mykhaylo Mudryk, Pochettino berharap cedera yang dialaminya tidak menjadi masalah besar dan berharap dapat melihatnya kembali bermain untuk Chelsea dalam beberapa pertandingan mendatang.

Namun, Pochettino menyatakan bahwa tidak ada kabar baik mengenai pemulihan Jesus Perez. Meskipun demikian, pelatih Chelsea menyoroti peran penting Thiago Silva dalam tim. Pochettino menekankan betapa berharga pengalaman dan kedewasaan Silva, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Dengan harapan meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir tahun 2023, Pochettino menegaskan bahwa konsistensi adalah kunci, dan hasil positif akan menjadi modal baik menuju tahun 2024.

Selain itu, Mauricio Pochettino menyatakan bahwa rencananya adalah memberikan libur satu atau dua hari kepada para pemain setelah meraih kemenangan di Luton Town sebelum mempersiapkan pertandingan berikutnua.

Manajer Argentina ingin berusaha mempersiapkan timnya untuk menghadapi Luton Town dengan maksimal, menjadikan pertandingan ini sebagai ujian karakter penting bagi Chelsea dalam mengakhiri tahun 2023.