Habiskan 4,1 Trilyun Untuk Tiga Pemain, Sanggupkan Arsenal Juara Musim Depan?

Gila Bola – Setelah gagal mempertahankan harapan gelar Premier League musim, Arsenal bersiap untuk memecahkan rekor pengeluaran mereka mencapai 215 Juta Pounds atau sekitar Rp 4,1 Trilyun.

Menariknya bahwa uang segitu hanya untuk membeli tiga pemain saja untuk memperkuat pertahanan, lini tengah, dan serangan dengan transfer Jurrien Timber, Declan Rice, dan Kai Havertz.

Tampaknya dengan uang yang begitu besar setelah pengeluaran tiga pemain, Arsenal mungkin tidak akan melakukan pembelian besar lagi di musim panas ini kecuali ada pemasukan signifikan dari penjualan pemain.

Kai Havertz

Sejauh ini baru Kai Havertz yang memang benar-benar resmi dengan dia ditebus Arsenal dari Chelsea dalam kesepakatan transfer senilai 65 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,24 Trilyun.

Baru berusia 24 tahun, tentu saja penyerang internasional Jerman akan menjadi investasi jangka panjang yang bagus, selain fleksibilitasnya yang bisa bermain sebagai penyerang atau gelandang serang.

Selain itu Kai Havertz juga memiliki pengalaman lebih dalam tampil di laga besar dan memenangkan trofi besar daripada para pemain Arsenal setelah dia memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Declan Rice

Pembelian termahal dan rekor transfer klub akan menjadi milik Declan Rice setelah Fabrizio Romano memberitakan bahwa Arsenal mencapai kesepakatan transfer dengan West Ham United senilai 105 Juta Pounds, sekitar Rp 2 Trilyun.

Biaya telah disepakati dan tinggal rincian pembayaran yang harus diselesaikan saat pihak The Hammers ingin biaya awal yang senilai 100 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,91 Trilyun, untuk dibayarkan maksimal dalam 18 bulan.

Biaya 105 Juta Pounds tidak hanya akan memecahkan rekor transfer Arsenal setelah membeli Nicolas Pepe dari LOSC Lille senilai 70 Juta Pounds (Rp 1,34 Trilyun), tapi juga memecahkan rekor Premier League untuk pemain Inggris yang sebelumnya dipegang Jack Grealish senilai 100 Juta Pounds.

Jurrien Timber

Rekrutan ketiga dan terakhir yang diharapkan tiba di Emirates adalah target Manchester United di musim panas lalu dan bek serbaguna milik Ajax Amsterdam, Jurrien Timber.

Menurut laporan, Arsenal telah menyetujui biaya transfer untuk bek internasional Belanda itu dalam kesepakatan senilai 40-45 Juta Pounds, atau sekitar Rp 765-861 Milyar, sebagaimana yang diberitakan De Telegraaf.

Ini berarti The Gunners akan menghabiskan hingga 215 Juta Pounds, atau Rp 4,1 Trilyun, di musim panas ini, sementara mereka sejauh ini baru mendapatkan Rp 76,5 Milyar sebagai pemasukan dari penjualan Pablo Mari ke Monza.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!