Harga Diri Manchester United Jatuh Jika Kalah Kontra Aston Villa

Gila Bola – Tahukah kamu alasan paling kuat mengapa Manchester United tidak boleh kalah melawan Aston Villa pada Rabu dinihari (27/12)? Jika sampai takluk, jumlah kekalahan Setan Merah sudah mendekati tim-tim degradasi.

Pasukan Erik ten Hag hingga saat ini saja sudah kalah delapan kali dari 18 pertandingan sejak awal musim 2023/24, selain satu hasil imbang dan sembilan kali menang.

Jika mereka sampai kalah kontra skuad Unai Emery maka jumlah kekalahan Setan Merah akan menjadi sembilan kali.

Kekalahan sebanyak sembilan kali adalah terburuk-bersama dari 16 tim paling atas klasemen Liga Inggris. Tahu siapa yang lebih buruk daripada itu? Empat tim paling bawah klasemen!

Man Utd Bisa Dekati Jumlah Kekalahan Tim-tim Degradasi 

Mari kita cek jumlah kekalahan dari empat tim terbawah klasemen Liga Inggris. Mereka adalah Sheffield United di ranking 20 dengan 13 kekalahan, sebelum dimulainya laga kontra Luton Town pada Selasa malam (26/12).

Lalu menyusul Burnley yang juga memiliki 13 kekalahan di posisi 19, serta Luton pada urutan 18 dengan 11 kekalahan, dan Nottingham Forest di ranking 17 dengan 10 kekalahan.

Di atas empat tim terbawah itu hanya ada tiga tim dengan jumlah kekalahan delapan kali, yang sama banyaknya dengan Man Utd. Mereka adalah Brentford, Crystal Palace, dan Everton.

Jadi, jika nanti malam Marcus Rashford dan rekan-rekannya sampai kalah kontra Ollie Watkins dan teman-temannya maka jumlah kekalahan Red Devils akan lebih buruk daripada tiga tim di urutan 14, 15, dan 16 tersebut.

Jumlah Produktifitas Gol Man Utd Sungguh Sedikit

Salah satu masalah terbesar pasukan Erik ten Hag ini adalah ketidakmampuan untuk mencetak gol. Coba saja lihat berapa banyak jumlah gol tim merah tersebut.

Sebanyak 18 gol memasukkan dan 23 gol kebobolan. Itu merupakan produktifitas gol terburuk di seantero Premier League, sama buruknya dengan Crystal Palace yang menduduki posisi ke-15 klasemen. Demikian juga Burnley dan Luton yang memiliki 18 gol memasukkan.

Itu didapat dari 18 pertandingan musim yang tengah berjalan saat ini. Artinya rata-rata hanya satu gol memasukkan per laga.

Sebagai perbandingan Arsenal memiliki 36 gol memasukkan, Liverpool 37, ASton Villa 38, dan Tottenham 37, sementara sang juara bertahan Manchester City boleh menepuk dada dengan 40 gol!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!