Harry Maguire Optimis Dengan Peluang Setan Merah di Pertandingan Derby Manchester

Gila Bola – Harry Maguire menyatakan tekadnya untuk membawa Manchester United tampil maksimal saat menghadapi rival sekota, City, dalam upaya meniru kemenangan kandang mereka atas lawan tersebut musim lalu.

Bek tengah tersebut memasuki pertandingan derby pada hari Minggu dalam kondisi fisik yang prima dan semangat yang tinggi, terutama berkat performanya yang meyakinkan baru-baru ini untuk The Red Devils.

Dia menyadari bahwa meraih kemenangan melawan tim yang dilatih oleh Pep Guardiola akan membantu mereka mempersempit jarak dengan sang juara menjadi hanya tiga poin di klasemen Liga Inggris.

Setelah memberikan kontribusi penting dalam kemenangan melawan Brentford dengan gol penentu dari Scott McTominay, Harry Maguire dinobatkan sebagai Man of the Match dalam pertandingan yang berakhir 2-1 melawan Sheffield United di akhir pekan sebelumnya.

Pada pertengahan pekan, dia mencetak gol kemenangan di Liga Champions saat melawan FC Copenhagen. Gol itu tercipta setelah dia menyundul umpan dari Christian Eriksen, menjadikannya gol pertamanya dalam musim ini.

Pertandingan melawan tim Denmark itu memang menarik karena dua pemain yang paling dibully di klub, Harry Maguire dan Andre Onana, justru malah menjadi pahlawan bagi kemenangan Manchester United.

Pemain berusia 30 tahun itu berbicara kepada Premier League Productions, yang kami beritakan dari situs resmi klub, menjelang derby pada hari Minggu dan menggambarkan pertandingan tersebut sebagai sebuah momen besar.

Dia berkata, “Kami baru saja meraih tiga kemenangan dan itu adalah salah satu yang kami nantikan. Kami tahu ini akan menjadi atmosfer yang luar biasa di Old Trafford, dengan para fans kami berada di belakang kami.”

Menurut perkiraan kami, Harry Maguire kemungkinan akan dipercaya turun sebagai starter dalam derby Manchester di akhir pekan ini usai penampilannya yang meyakinkan dalam beberapa laga terakhir, sementara Lisandro Martinez cedera.

Kembali ke wawancara itu, bek tengah internasional Inggris itu juga mengakui kekuatan Manchester City dan menggambarkan mereka sebagai tim yang kuat dengan skuad yang berkualitas dan manajer yang hebat.

Namun, Maguire menegaskan bahwa fokus utama timnya adalah pada performa mereka sendiri dan memastikan bahwa mereka bermain sesuai potensi terbaik mereka. Dia percaya jika mereka bisa melakukannya, mereka akan memiliki peluang yang baik untuk meraih kemenangan.

Bek tengah itu menyadari bahwa pertandingan ini akan menjadi pertarungan sengit melawan City, dan dia berharap bahwa Manchester United akan mampu tampil seperti saat mereka meraih kemenangan 2-1 di Old Trafford musim lalu.

Dia menekankan pentingnya mengendalikan emosi dan menjaga semangat yang agresif di lapangan, sambil memastikan agar tidak ada pemain yang terkena kartu merah. Dia juga menyoroti kegembiraan yang melanda kota menjelang derby, berharap bahwa warna merah akan mendominasi pada hari Minggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!