Ten Hag Update Kebugaran Wan-Bissaka dan Casemiro, Siap Tampil vs Manchester City?

Gila Bola – Menjelang derby Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Erik ten Hag memberikan pernyataannya kepada media di Carrington untuk membahas pertandingan Liga Inggris timnya dan memberikan update terbaru mengenai skuat tim.

Menjawab pertanyaan mengenai kesiapan Casemiro dan Aaron Wan-Bissaka, bos Belanda menyatakan bahwa Aaron sudah mulai berlatih dan Casemiro sedang berpacu dengan waktu untuk pulih sepenuhnya.

Ketika ditanya tentang Alejandro Garnacho dan postingan media sosialnya, ten Hag menyebut bahwa mereka sedang berkomunikasi dengan FA dan bahwa tim dan pemain bersatu dalam hal ini. Mereka juga telah memperhatikan postingan Andre Onana.

Memang aneh PSSI-nya Inggris soal rasis ini. Terkadang guyonan antara rekan setimdianggap serius oleh mereka, seperti pada kasus Bernardo Silva dan Edinson Cavani yang akhirnya mendapatkan denda, yang membuat kiper Kamerun itu sampai angkat bicara, kira-kira ngomong begini, “Lha saya yang diguyoni, kok Anda (FA) yang tersinggung?”

Lanjut soal pernyataan Erik ten Hag, kali ini ketika ditanya mengenai kepercayaan diri Manchester United menghadapi City, dia menyatakan bahwa timnya kembali ke jalur yang diinginkan.

Dia menekankan bahwa skuad asuhannya adalah tim yang sulit dikalahkan dan telah menemukan cara untuk menang, yang menunjukkan kemajuan positif, saat pelatih berusia 53 tahun itu yakin dengan peluang menang timnya.

Dalam hal kualitas istimewa dari derby Manchester, ten Hag menyebutnya sebagai pertandingan yang lebih besar dibandingkan derby lainnya. Menurutnya, pertandingan ini tidak hanya penting secara internal bagi Manchester, tetapi juga memiliki daya tarik global yang besar.

Ten Hag mengakui bahwa timnya masih memiliki ruang untuk meningkatkan konsistensi dan kinerja. Dia mengatakan bahwa mereka telah menunjukkan sisi positifnya, namun perlu bekerja lebih keras dalam penguasaan bola dan memanfaatkan momen transisi menyerang.

Mengenai kurangnya gol dari penyerang, ten Hag menekankan pentingnya kerja sama dan menegaskan bahwa tim akan terus bekerja untuk mencetak lebih banyak gol, sembari berharap para penyerang timnya bisa makin klik dan padu.

Ten Hag juga memberikan dukungan kepada Andre Onana, mengatakan bahwa mereka memberinya standar dan ekspektasi tinggi. Mereka percaya bahwa Onana memiliki kualitas dan keterampilan untuk bersinar di United.

Terakhir, ten Hag memberi kepercayaan kepada Marcus Rashford, menyebut bahwa dia akan terus memainkannya dan yakin bahwa penyerang Inggris itu akan kembali mencetak banyak gol.

Dia juga menegaskan bahwa fokus utama mereka adalah untuk terus memperbaiki kinerja tim saat dia yakin bahwa Manchester United masih memiliki kesempatan untuk mengejar rival sekota mereka, yang hanya enam poin di atas mereka di papan klasemen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!