Hasil Crystal Palace vs Manchester City: Tertinggal Lalu Bangkit dan Balas Empat Gol

Crystal Palace gagal membendung keperkasaan Manchester City meski sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Jean-Philippe Mateta, namun City bangkit dan berhasil membalas dengan empat gol!

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-31 antara Crystal Palace vs Manchester City berakhir dengan skor 2-4 pada hari Sabtu 6 April 2024 di Selhurst Park.

Palace sempat unggul lebih dulu melalui gol cepat Jean-Philippe Mateta saat babak pertama baru berjalan tiga menit, namun The Citizen bangkit dan berhasil menang melalui gol Kevin De Bruyne di menit ke-13′, kemudian di babak kedua Rico Lewis membalikkan keunggulan bagi tim tamu di menit ke-47, gol dari Erling Haaland menit ke-66 dan gol pamungkas City dicetak melalui gol kedua De Bruyne di menit ke-70. Odsonne Edouard mash sempat menambahkan gol bagi Palace di menit ke-86.

Kemenangan ini menempatkan Manchester City di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan poin 70 usai 31 pertandingan yang telah mereka lalui, poin yang sama dengan Liverpool yang berada di puncak dengan hanya selisih satu gol lebih banyak. Sementara Arsenal tergusur ke posisi ketiga dengan 68 poin. Baik Liverpool maupun Arsenal baru menjalani 30 pertandingan hingga laga ini berakhir.

Jalannya Pertandingan

Crystal Palace mengawali pertandingan dengan gol cepat di menit ke-3, tim tuan rumah merebut bola dari umpan buruk John Stones. Dua operan cepat, satu dari Adam Wharton mengirim bola kepada Jean-Philippe Mateta ke ruang kosong di sebelah kanan.

Sang penyerang melakukan serangan balik dan masuk ke kotak penalti. Mateta melepaskan tembakannya ke gawang di mana bola membentur tiang jauh dan masuk ke dalam gawang! Skor 1-0 Palace memimpin.

Manchester City membalas di menit ke-13. City terus menekan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Dan gol balasan kali ini berasal dari tembakan berkelas dari Kevin De Bruyne. Jack Grealish membawa bola ke sayap kiri dan mengirimkan umpan ke kotak penalti untuk De Bruyne. Sang gelandang City melepaskan tembakan ke sudut atas tiang jauh. Dean Henderson tidak bisa menghentikan bola dan skor berubah menjadi imbang 1-1.

Di menit ke-37 bola menghantam mistar gawang! Kesalahan langka dari Rodri membuatnya gagal menghentikan Jordan Ayew yang berputar dan bergerak menuju kotak penalti. Tepat saat Ayew masuk ke kotak penalti, ia melepaskan tembakan. Bola melesat ke arah gawang dan membentur mistar gawang sebelum keluar lapangan.

Memasuki babak kedua, saat bola baru bergulir dua menit, Manuel Akanji membawa bola ke depan dan menyodorkan umpan ke Jack Grealish di sayap kiri. Dia mengangkat bola ke dalam kotak penalti di mana Joachim Andersen mencoba untuk menyundulnya. Tapi bola hanya berbelok ke arah Rico Lewis yang mengontrolnya kemudian memasukkan bola ke sudut bawah, skor 1-2 kini Manchester City memimpin!

Erling Haaland akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-66. Jack Grealish masuk ke kotak penalti dari sayap kanan sebelum menyodorkan umpan pendek ke Kevin De Bruyne. Dia berputar dan mengarahkan bola ke mulut gawang di mana Haaland menyelinap di depan bek terdekat dan mengarah bola ke dalam gawang, skor 1-3.

Dan sebuah tendangan keras dilepaskan oleh De Bruyne yang mengakhiri pesat gol Man City! Jack Grealish kembali menciptakan peluang, dia mengirimkan bola kepada Rodri di kotak penalti yang meneruskan umpan ke De Bruyne. Gelandang itu melepaskan tembakan first time dengan kaki kirinya dan menjebol gawang Crystal Palace.

Di menit ke-86 Palace berhasil memperkecil ketertinggalan dan merubah kedudukan menjadi 2-4! Mereka menyerbu ke depan di sayap kiri dan sebuah umpan silang dilambungkan ke kotak penalti. Pemain belakang City mungkin lengah saat Odsonne Edouard menyelinap untuk menyambut bola dengan tendangan voli. Bola melesat melewati Stefan Ortega dan gol!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!