AC Milan Raih Tujuh Kemenangan Beruntun Usai Kalahkan Lecce Dengan Skor 3-0

AC Milan meraih kemenangan telak 3-0 atas Lecce yang bermain dengan 10 pemain untuk melanjutkan tren positif mereka menjadi tujuh kemenangan di semua kompetisi. Christian Pulisic, Olivier Giroud dan Rafael Leao mencetak gol, namun wasit sempat melakukan kontroversi.

Ruben Loftus-Cheek terkena skorsing, sementara Malick Thiaw, Pierre Kalulu dan Tommaso Pobega cedera. Theo Hernandez kembali setelah menjalani larangan bermain bagi Milan.

Sementara itu Lecce meraih empat poin dari dua pertandingan terakhir di bawah pelatih baru Luca Gotti, mereka tanpa kebobolan gol, dan kembali diperkuat oleh Lameck Banda ke dalam starting XI mereka.

Mengawali pertandingan, Joan Gonzalez melepaskan tembakan melebar dari tepi kotak penalti di menit-menit awal, tuan rumah berhasil memimpin ketika Samuel Chukwueze menggiring bola ke sisi kanan dan menariknya kembali ke tepi kotak penalti, di mana Pulisic melepaskan tembakan kaki kiri melengkung ke pojok atas gawang tim tamu, skor 1-0 Milan memimpin.

Wladimiro Falcone dibuat repot oleh Pulisic beberapa saat kemudian dengan sundulan dan tembakan silang, kemudian peluang diperoleh Rafael Leao masih gagal dan dibelokkan peman Lecce ke samping gawang.

Olivier Giroud sebenarnya salah perhitungan saat menyundul bola sepak pojok kiriman Yacine Adli, namun sundulannya mengenai bahunya dan masuk ke pojok bawah gawang dan merubah kedudukan menjadi 2-0. Ini mengakhiri paceklik golnya dalam lima pertandingan liga.

Gonzalez sempat mengancam gawang tuan rumah ketika sundulannya usai menyambut umpan kiriman Ylber Ramadani masih melebar ke atas mistar gawang, sempat membuat kiper Mike Maignan kewalahan.

Lecce terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Nikola Krstovic melompat dengan posisi kaki yang tinggi dan mengenai tulang rusuk Chukwueze. Sebenarnya tidak disengaja, tapi tindakannya sangat ceroboh dan berbahaya, sehingga wasit memilih untuk mengeluarkan kartu merah langsung.

Ada lebih banyak kontroversi tepat setelah restart babak kedua, saat Pontus Almqvist terjatuh dalam duel udara dengan Theo Hernandez. Wasit tidak menghentikan permainan, Milan melakukan serangan balik dan langsung mencetak gol melalui Rafael Leao lewat umpan terobosan Adli yang merubah kedudukan menjadi 3-0.

Pihak Lecce marah dan Presiden Saverio Sticchi Damiani meninggalkan kursinya di tribun penonton, VAR tidak dapat campur tangan karena dianggap tidak ada pelanggaran.

Theo Hernandez melepaskan tembakan roket jarak jauh yang menghantam mistar gawang, sementara Tijjani Reijnders dan Rafael Leao membuat penonton bersorak dengan beberapa upaya pamer skill mereka.

Lecce masih memiliki peluang, Maignan dibuat repot oleh serangan balik Almqvist dan tembakan keras mendadak dari Pierozzi, sementara Luka Jovic berlari ke arah umpan terobosan Chukwueze dan peluangnya digagalkan terlebih dahulu oleh Falcone, kemudian Valentin Gendrey sempat menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!