Update Cedera Liverpool Jelang Laga Kontra MU Dengan Wataru Endo Siap Comeback

Gila BolaLiverpool tengah mempersiapkan diri menghadapi pertandingan kedua mereka kontra Manchester United dalam waktu tiga minggu, sementara para pemain kunci mereka menghadapi masa pemulihan dari cedera.

Salah satu berita baik bagi Liverpool adalah kemungkinan kembalinya pemain internasional Jepang, Wataru Endo, yang sedang berjuang melawan cedera. Klopp memberikan kabar terbaru bahwa Endo bisa kembali dalam pertandingan melawan Manchester United.

Meskipun Liverpool memasuki pertemuan ini dengan keyakinan setelah kemenangan melawan Sheffield United, mereka harus tetap fokus untuk mempertahankan posisi puncak mereka di Liga Inggris.

Hal ini memperumit oleh masalah cedera yang telah mempengaruhi beberapa pemain kunci klub, termasuk Diogo Jota, Trent Alexander-Arnold, dan Alisson Becker.

Wataru Endo, yang absen dalam pertandingan melawan Sheffield United setelah mengalami cedera saat bermain melawan Brighton, memiliki peluang untuk kembali ke skuad melawan Manchester United.

Jurgen Klopp telah memberikan indikasi bahwa gelandang Jepang mungkin siap untuk beraksi dalam pertandingan tersebut, meskipun dia diistirahatkan dari pertandingan tengah pekan.

Sementara itu, Diogo Jota dan Trent Alexander-Arnold telah absen sejak pertengahan Februari karena cedera. Namun, kabar baiknya adalah keduanya sedang dalam tahap pemulihan yang baik dan diharapkan akan kembali berlatih bersama tim minggu depan.

Meskipun keduanya belum pasti bisa tampil dalam pertandingan melawan Manchester United pada akhir pekan ini, kemungkinan kembalinya mereka diharapkan tidak terlalu lama lagi.

Selain itu, Alisson Becker juga dalam proses pemulihan dari cedera hamstring yang memaksanya absen selama beberapa minggu terakhir. Klopp telah mengkonfirmasi bahwa Alisson sedang berlatih bersama tim penjaga gawang dan berharap untuk melihatnya kembali ke skuad dalam beberapa minggu ke depan.

Namun, tidak semua kabar baik bagi Liverpool, dengan beberapa pemain lain masih dalam masa pemulihan yang lebih lama. Joel Matip, yang mengalami cedera ACL sejak Desember, diperkirakan tidak akan kembali beraksi sebelum musim berakhir.

Selain Matip, Thiago Alcantara juga belum kembali dari cedera yang membuatnya absen sepanjang musim ini. Kontrak Thiago akan habis pada musim panas ini, dan tampaknya dia tidak akan kembali bermain untuk Liverpool dalam sisa musim ini.

Demikian pula dengan pemain muda Ben Doak, yang menjalani operasi pada lututnya pada bulan Desember dan diperkirakan tidak akan kembali bermain hingga musim ini berakhir.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!