Brighton Kalahkan The Bees, Gol Penentu Dicetak Pemain 18 Tahun

Gila Bola – Brighton akhirnya berhasil kembali ke jalur kemenangan, setelah sebelumnya hanya meraih satu kemenangan dari delapan pertandingan mereka, usai memenangkan pertandingan mereka kontra Brentford.

Pasukan Roberto de Zerbi terus merosot di papan klasemen, apalagi setelah kekalahan 3-2 mereka dari 10 pemain Chelsea pada akhir pekan, yang membuat mereka melorot ke urutan kedelapan.

Sehingga, pertandingan melawan Brentford akan menjadi kesempatan untuk dimenangkan demi memperbaiki posisi mereka dan kembali ke zona sepak bola Eropa saat persaingan di papan atas semakin ketat.

Sayangnya bahwa Brighton memulai pertandingan dengan buruk ketika mereka terkena penalti di menit ke-25 di mana Bryan Mbeumo kemudian maju dan menyelesaikannya dengan kaki kirinya ke tiang kiri.

Namun tuan rumah langsung merespons dengan cepat gol kebobolan mereka di mana Pascal Groß kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-31 setelah menyelesaikan peluangnya dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Gol itu terbukti memberikan dorongan besar bagi pasukan Roberto de Zerbi yang semakin gencar melancarkan serangan di akhir-akhir babak pertama dan bahkan memaksa Mark Flekken harus melakukan penyelamatan hebat.

Setelah turun minum, Brighton tidak membuang-buang waktu untuk segera mendapatkan gol kedua mereka, kali ini melalui pemain 18 tahun Jack Hinshelwood yang melakukan sundulan dari jarak yang sangat dekat.

Tertinggal 2-1 membuat Brentford baru mulai terbangun yang membuat mereka mempertahankan tekanan di seluruh lapangan untuk mencari kesalahan pertahanan tuan rumah dan mencari gol penyeimbang.

Penjaga gawang Brighton Jason Steele pun dipaksa melakukan beberapa penyelamatan di babak kedua dan mencegah tim tamu untuk menyamakan kedudukan saat pertandingan semakin sengit di antara kedua tim.

Pada akhirnya tidak ada gol tambahan yang tercipta saat tuan rumah berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 mereka menjadi kemenangan yang akan menjadi dorongan besar mereka untuk kembali bersaing di papan atas.

Brentford, sementara itu, dengan kekalahan ini berarti sudah enelan enam kekalahan dari 15 pertandingan yang membuat mereka duduk di urutan ke-11 klasemen dengan 19 poin yang dimenangkan.

Brighton XI (4-2-3-1): Jason Steele; Jack Hinshelwood, Igor Julio, Jan Paul van Hecke, Pascal Groß; Billy Gilmour, Carlos Baleba; Simon Adingra, Facundo Buonanotte, Kaoru Mitoma ; Joao Pedro,

Brentford XI (4-3-3) : Mark Flekken; Vitaly Janelt, Ben Mee, Ethan Pinnock, Mads Roerslev; Shandon Baptiste, Yehor Yarmoliuk, Frank Onyeka; Saman Ghoddos, Bryan Mbeumo, Neal Maupay

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!