Liverpool Menang Dua Gol Kontra Blades, Tipiskan Selisih Dengan Gunners

Gila Bola – Liverpool melesakkan dua gol ke gawang tim terbawah Liga Inggris, Sheffield United, pada laga yang usai Kamis subuh (7/12). Kemenangan ini membuat mereka berhasil menipiskan jarak dengan pemimpin klasemen, Arsenal.

The Reds berhasil menjaga jarak agar tetap terjaga dua poin saja setelah pasukan Mikel Arteta itu menang secara dramatis pada laga di kandang Luton Town pada Rabu dinihari kemarin.

The Gunners tetap di puncak klasemen dengan nilai 36, hasil dari 11 kemenangan dan tiga imbang, satu kekalahan dari 15 pertandingan. Sementara itu Liverpool menyusul di urutan kedua dengan 34 poin, hasil dari 10 kemenangan, empat imbang dan satu kekalahan.

Peran Penting Kiper Wesley Foderingham

Seperti biasa skuad Trent Alexander-Arnold itu tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai hampir 80 persen selama 90 menit, melepaskan 14 percobaan gol yang termasuk sedikit, tapi memiliki tujuh serangan on target ke gawang Sheffield United.

Bandingkan itu dengan apa yang dilakukan the Blades, melepaskan hanya tiga kali upaya gol dengan satu terarah tepat sasaran, tidak satu pun berujung gol.

Kiper Caoimhin Kelleher yang main buruk dalam laga kontra Fulham sebelum ini, hanya berkeringat dingin satu kali dan mampu melakukan penyelamatan dari kemungkinan bobol.

Tim tuan rumah harus berterima kasih pada kiper Wesley Foderingham yang melakukan enam penyelamatan penting, mencegah gawang the Blades bobol lebih banyak lagi.

Gol pertama the Reds terjadi melalui Virgil van Dijk pada menit 36. Ia tiba di titik yang tepat pada momen yang tepat saat Trent mengirimkan sepak pojoknya ke dalam kotak penalti.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pemain tuan rumah mencoba mempermasalahkan satu pemainnya yang tergeletak di atas lapangan jelang gol Van Dijk itu, namun wasit Simon Hooper bersikeras bahwa gol itu sah.

Gol kedua terjadi melalui serangan Dominik Szoboszlai pada menit terakhir masa injury time laga di Bramall Lane ini. Skor akhir 0-2 bagi keunggulan pasukan Jurgen Klopp.

Tiga Rotasi Jelang Laga Liga Inggris 63 Jam Lagi

Sang pelatih asal Jerman itu tahu dia harus menghadapi satu pertandingan liga domestik dalam waktu kurang dari tiga hari penuh. Itu sebabnya pertengahan babak kedua melakukan tiga rotasi.

Alexis Mac Allister, Mo Salah, dan Luis Diaz ditarik keluar untuk digantikan oleh Curtis Jones, Harvey Elliott, serta Darwin Nunez. Disusul dengan Cody Gakpo yang digantikan oleh Ryan Gravenberch.

Dalam waktu 63 jam sejak bubaran di Bramall Lane ini, Reds harus tandang ke London ke stadion kandang Crystal Palace pada Sabtu malam (9/12) yang memaksa Klopp untuk memikirkan rotasi para pemainnya.