Liverpool Pesta Gol ke Gawang The Blues, Keajaiban Conor Bradley! Skor Akhir 4-1

Gilabola.com – Hasil Liverpool vs Chelsea di pekan ke-22 Liga Inggris berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan pasukan Jurgen Klopp, dua gol dicetak oleh Diogo Jota, gol dari bintang muda The Reds, Conor Bradley dan gol di babak kedua oleh Dominik Szoboszlai dan Luis Diaz.

Liverpool berhasil meraih poin penuh dalam upaya mereka mempertahankan posisi puncak klasemen Premier League usai menang atas Chelsea dengan skor 4-1 di Anfield pada Kamis dinihari 1 Februari 2024.

Jalannya Pertandingan

Liverpool selalu tampil kuat di Anfield dan kini mereka telah memenangkan sembilan dari sebelas pertandingan Liga Premier mereka di kandang usai kemenangan ini.

Chelsea sementara itu, kembali tampil tak konsisten saat bermain tandang, dan kali ini mereka harus membayar mahal dengan kekalahan telak atas skuad Jurgen Klopp.

Babak Pertama: Kejaiban Conor Bradley dan Nunez Gagal Penalti

Gol pertama The Reds dicetak oleh Diogo Jota pada menit ke-23 babak pertama saat Chilwell kehilangan bola dan Bradley tanpa ragu langsung melesat ke depan dan mengirimkan umpan lambung ke depan gawang Petrovic.

Diogo Jota melewati dua pemain belakang The Blues dan berhasil menyambut bola saat ia masuk ke kotak penalti dan melepaskan sundulan yang mengirimkan bola masuk ke gawang!

Diogo Jota kini telah terlibat dalam enam gol bagi timnya dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris, dengan mencetak 4 gol dan memberikan 2 assist.

Usai memberikan assist bagi gol Jota, Conor Bradley, bek muda Liverpool yang masih berusia 20 tahun ini kembali membuat keajaibannya di menit ke-39.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Berawal dari Luis Diaz yang memotong ke dalam dari sayap kiri dan memimpin serangan melalui tengah dan mengirimkan bola kepada Bradley.

Jebolan akademi Liverpool ini berhasil mengecoh Raheem Sterling dan melepaskan tembakan yang membuat bola melewati kiper Petrovic dan merubah kedudukan menjadi 2-0.

Conor Bradley kini menjadi pemain termuda asal Irlandia Utara denga usia 20 tahun 206 hari, yang sukses mencetak gol di ajang Liga Premier sejak Steven Davis pada April 2005 dalam usia 20 tahun 105 hari.

Tertinggal dua gol dan memasuki menit akhir paruh pertama, rupanya derita Chelsea belum berakhir! Mereka gagal membersihkan bola dari area pertahanan mereka saat sepak pojok dan membuat Gomez bisa mengirimkan operan yang bagus untuk Virgil Van Dijk.

Van Dijk kemudian mengirimkan bola ke dalam kotak penalti untuk Jota, namun dia dijegal oleh Badiashile membuat wasit langsung menunjuk ke titik putih penalti!

Tapi sayangnya, peluang emas untuk kembali menambah pundi-pundi gol tuan rumah gagal tercapai, Darwin Nunez gagal mengeksekusi tendangan penalti, bola membentur tiang gawang!

Liverpool berarti kini telah gagal mencetak gol dari 40 penalti dalam Liga Premier, dan hanya Manchester United dengan 43 kegagalan yang melakukannya lebih sering. Sementara bagi Nunez, dua tembakannya mengenai tiang yang sama di paruh pertama! Yang pertama terjadi di menit ke-9 awal pertandingan.

Babak Kedua: Pesta Gol Liverpool Berlanjut!

Rupanya unggul dua gol tak membuat pemain Liverpool bersantai di babak kedua, Jurgen Klopp tampaknya tak mau menyia-nyiakan keunggulan ini dan kembali skuadnya langsung menekan.

Alhasil di menit ke-65 mereka semakin sulit terkejar usai Dominik Szoboszlai menjebol gawang tim tamu dan merubah kedudukan menjadi 3-0! Dan sekali lagi bek muda membuat keajaiban, gol ini merupakan hasil assist dari Conor Bradley usai menerima bola dari Van Dijk.

Bek muda tersebut kemudian mengirimkan umpan silang untuk Szoboszlai yang menghajar bola dengan sundulan keras mengarahkan bola masuk ke gawang Chelsea.

Setidaknya Chelsea dapat gol hiburan, Christopher Nkunku mencetak gol di menit ke-71, gol di laga pertama ia kembali ke tim usai cedera! Kecepatannya membuatnya melewati Van Dijk di dalam kotak penalti dan mengalahkan Alisson sontekan ringan namun akurat ke sudut jauh gawang The Reds.

Nunez tampaknya sedang bermusuhan dengan tiang gawang, di menit 73 kali ini sundulannya menghantam mistar gawang!

Tak lama kemudian di menit ke-78, Nunez mungkin sedang sial di laga ini, tapi ia berhasil memberikan assist bagi Luis Diaz untuk mencetak gol keempat bagi Liverpool! Nunez mengatur waktu dan kemudian mengirimkan bola masuk kotak penalti dari sayap kanan. Dan bola kiriman Nunez sangat akurat hingga Diaz tak perlu capek-capek untuk menyundul bola masuk dan merubah kedudukan menjadi 4-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain Liverpool vs Chelsea

  • Starting XI Liverpool: Alisson, Gomez, Van Dijk, Konate, Diaz, Szoboszlai, Nunez, Mac Allister, Jones, Jota, Bradley. Pemain cadangan: Kelleher, Gakpo, Elliott, Robertson, Gravenberch, Clark, McConnell, Alexander-Arnold, Quansah.
  • Starting XI Chelsea: Petrovic, Disasi, Thiago Silva, Badiashile, Chilwell, Caicedo, Fernandez, Madueke, Gallagher, Sterling, Palmer. Pemain cadangan: Casadei, Mudryk, Chukwuemeka, Nkunku, Broja, Gusto, Deivid Washington, Gilchrist, Bergstrom.