Hasil Liga Spanyol: Gol Memphis Depay Beri Atletico Madrid Kemenangan Atas Rayo, Skor 2-1

Gilabola.com – Hasil Atletico Madrid vs Rayo Vallecano di pekan ke-22 La Liga Spanyol berakhir dengan skor 2-1, gol Atleti dicetak oleh Reinildo Mandava dan Memphis Depay, sementara gol balasan tim tamu dicetak Alvaro Garcia.

Gol terakhir Memphis Depay pada menit-menit akhir pertandingan mengamankan kemenangan kandang 2-1 bafi Atletico Madrid saat menjamu Rayo Vallecano pada hari Kamis dinihari 1 Februari 2024.

Kemenangan ini juga membawa posisi skuad asuhan Diego Simeone ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol.

Atletico kini mengantongi 47 poin, poin yang sama dengan perolehan Barcelona tetapi unggul dalam selisih gol.

Ateti masih tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Girona dan tujuh poin dari Real Madrid di posisi kedua, yang memiliki satu pertandingan lebih dan akan bermain melawan Getafe dinihari nanti.

Momen Penting Terciptanya Gol

Bek Reinildo Mandava membawa Atletico unggul dengan sundulannya ke dalam gawang saat menyambt tendangan bebas Rodrigo Riquelme pada menit ke-35, tetapi gol spektakuler dari tepi kotak penalti oleh Alvaro Garcia berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian.

Satu menit setelah tambahan waktu babak kedua dimulai, Antoine Griezmann mengirimkan bola kepada Memphis Depay di dalam kotak penalti dan striker asal Belanda tersebut bereaksi cepat untuk memastikan kemenangan bagi tuan rumah sengan skor akhir 2-1.

Debut Arthur Veremeeren

Pemain aTletico Madrid, Arthur Veremeeren, yang masih  berusia 18 tahun, adalah salah satu pemain yang masuk ke dalam skuad, dan jelas telah membuat kesan pertama yang bagus pada Diego Simeone dalam satu minggu pertamanya berlatih untuk Colchoneros.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Debutnya hanya berjalan selama 45 menit, namun hal itu tidak luar biasa bagi seorang pemuda yang masuk ke dalam tim Atleti karena dia adalah pemain termuda dalam 11 tahun terakhir dan pemain berusia 18 tahun pertama yang melakukannya sejak Lucas Hernandez 10 tahun lalu.

Pemain asal Belgia tersebut beroperasi di sisi kanan dari trio gelandang sebagai gelandang tengah, dengan Pablo Barrios sebagai pivot dan Saul Niguez di sisi kiri.

Dia berhasil menyelesaikan 19 dari 26 upaya umpannya, sesekali masih tampak kurangnya pemahaman dengan rekan-rekan barunya. Namun, ada banyak hal positif, karena dia berposisi dengan baik dan mundur untuk menutup pergerakan Marcos Llorente di kanan serta menunjukkan pemahaman taktis yang sangat baik.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Rayo Vallecano

  • Starting XI Atletico Madrid: Jan Oblak, Axel Witsel, Mario Hermoso, Reinildo Mandava, Marcos Llorente (Rodrigo De Paul 58′), Pablo Barrios, Arthur Vermeeren (Nahuel Molina 46′), Saúl Ñíguez (Koke 69′), Rodrigo Riquelme (Samuel Lino 58′), Ángel Correa (Antoine Griezmann 58′), Memphis Depay.
  • Starting XI Rayo Vallecano: Stole Dimitrievski, Alfonso Espino, Florian Lejeune, Aridane Hernández, Andrei Rațiu (Iván Balliu 64′), Pep Chavarría, Óscar Valentín, Kike Pérez (Miguel Crespo 64′), Isi Palazón (Jorge de Frutos 76′), Alvaro Garcia (Óscar Trejo 76′), Sergio Camello (Radamel Falcao 83′).