Tottenham Tiga Gol Dalam 8 Menit, Tapi Dibuat Berdebar oleh The Bees

Gilabola.comTottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan kontra Brentford dan naik ke posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan koleksi nilai 43, tiga poin di bawah rivalnya Arsenal.

Skuad Ange Postecoglou mengesankan dengan melesakkan tiga gol dalam delapan menit saat menjamu Brentford pada Kamis dinihari (1/2), namun sekaligus memamerkan kelemahan dengan dua gol di awal pertandingan. Beruntung satu dibatalkan.

Tiga gol dalam delapan menit itu secara berturut-turut dicatatkan oleh Destiny Udogie menit 48, Brennan Johnson menit 49, dan kemudian Richarlison menit 56.

Itu sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal oleh gol Neal Maupay menit 15, sebelum Ivan Toney menipiskan skor jelang akhir.

Toney yang baru saja kembali dari skorsing gara-gara judi bola, memberikan ancaman setelah mencetak gol balasan 23 menit sebelum bubaran, namun Spurs akan merasa sangat beruntung tidak ada gol ketiga dari the Bees.

Dampak Kemenangan Ini Bagi Spurs

Tiga poin memberi skuad Postecoglou 43 poin yang cukup bagi mereka untuk mendesak naik ke urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris, menggusur Aston Villa. Posisi lima tim teratas di klasemen adalah sebagai berikut:

  1. Liverpool dengan 22 pertandingan, nilai 51
  2. Man City 21 laga, 46
  3. Arsenal 22, 46
  4. Tottenham 22, 43
  5. Aston Villa 22, 43

Skuad London itu kini hanya berjarak tiga poin di bawah rival mereka Arsenal dan juga tiga poin di bawah sang juara bertahan Manchester City, namun pasukan Pep Guardiola itu memiliki satu tabungan pertandingan.

Ivan Toney Dua Gol Dalam Dua Laga

Sang pemain Inggris Ivan Toney baru saja kembali dari masa skorsing dan sudah mencetak dua gol dalam dua laga Liga Inggris.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun berbeda pada laga sebelumnya saat ia berhasil memberi kemenangan 3-2 atas Nottingham Forest, kali ini gol dari Ivan Toney tidak berhasil memberi kemenangan bagi Brentford.

Sebagai hasilnya tim arahan Thomas Frank itu masih terdampar di urutan ke-15 dengan 22 poin dari 21 pertandingan. Tidak cukup baik.

Apalagi jika kita lihat bahwa nilai 22 itu hanya selisih empat saja di atas Everton (18) yang menghuni urutan pertama zona degradasi. Nottingham dan Luton Town menghalangi the Bees untuk terperosok ke zona merah.