Julian Alvarez 2 Gol, Manchester City Lampaui The Gunners

Gilabola.comJulian Alvarez merayakan ulang tahun ke-24 dengan cara melesakkan dua gol ke gawang Burnley. Sebagai hasilnya Manchester City kini melewati posisi Arsenal.

Burnley diasuh oleh mantan kapten City Vincent Kompany, namun kualitas pemain the Clarets terbukti kalah jauh dibandingkan sang juara bertahan. Hanya dalam waktu 22 menit saja sejak pertandingan di Etihad pada Kamis dinihari (1/2) itu dimulai, sang bintang muda Argentina sudah mencetak dua gol.

Itu merupakan gol ketujuh dan kedelapan dari Alvarez musim 2023/24 ini di ajang Liga Inggris. Ia merayakan miladnya ke-24 yang jatuh pada 31 Januari 2024 dengan penuh gaya.

Satu gol lagi datang dari Rodri hanya beberapa detik sejak babak kedua dimulai. Dan kebangkitan Man City menjelang akhir musim ditandai dengan masuknya Erling Haaland pada pertengahan paruh kedua, menggantikan Kevin De Bruyne.

Pada masa injury time, pemain Belgia Ameen Al Dakhil berhasil membalaskan satu gol ke gawang tuan rumah dan mengubah papan skor menjadi 3-1, tetapi tidak menghalangi kemenangan City.

Posisi Lima Tim Teratas Liga Inggris

Saat berita ini diunggah, Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris sudah unggul dua gol atas Chelsea dan sepertinya akan mempertahankan keunggulan itu.

Dengan demikian selisih lima poin pasukan Jurgen Klopp terjaga baik sesudah 22 pekan berlalu, namun the Skyblues masih memiliki tabungan satu pertandingan di tangan.

Posisi klasemen saat ini di puncak klasemen Premier League adalah sebagai berikut:

  1. Liverpool sudah 22 games, nilai 51
  2. Man City 21, 46
  3. Arsenal 22, 46
  4. Tottenham 22, 43
  5. Aston Villa 22, 43

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di bawah mereka ada gap yang cukup jauh, dengan West Ham, Newcastle, Brighton, dan Manchester United memiliki nilai 35, 32, 32, dan 32 masing-masing.

Burnley Sepertinya Akan Segera Kembali ke Divisi Kedua

The Clarets gagal memperlihatkan perlawanan yang layak dengan hanya 26 persen dominasi bola selama 90 menit, delapan percobaan gol dan tiga serangan yang membuat kiper Ederson berkeringat dingin. Satu menjadi gol.

Coba bandingkan itu dengan apa yang dilakukan anak-anak Pep Guardiola. Mereka tidak seagresif biasanya dengan hanya 14 percobaan gol selama 90 menit dari 76 persen dominasi bola.

Hanya ada empat serangan on target ke gawang James Trafford, tiga berhasil diubah menjadi gol.

Burnley melakukan pendekatan fisik yang keras, sebanyak 13 pelanggaran memaksa wasit meniup peluitnya, berujung 15 kali tendangan bebas bagi tuan rumah.