Hasil Manchester City vs Brentford: Arsenal Bersorak! Brace Ivan Toney Bungkam The Citizens

Gilabola.com – Hasil Manchester City vs Brentford di matchday ke-16 Liga Inggris ditutup untuk kemenangan The Bees. Dua gol kemenangan dicetak oleh Ivan Toney.

Hasil Manchester City vs Brentford dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23. Duel yang berlangsung di Etihad Stadium, skor akhir ditutup 1-2 untuk kemenangan The Bees pada Sabtu (12/11) malam WIB.

Laga ini seru sejak menit awal. Bertindak sebagai tim tamu, Brentford punya dua peluang untuk cetak gol. The Bees akhirnya ciptakan gol dari sundulan Ivan Toney menit ke-16.

Manchester City terus berupaya menyamakan kedudukan. Di pengujung laga mereka akhirnya cetak gol penyeimbang melalui Phil Foden.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Hasil Manchester City vs Brentford babak pertama Liga Inggris ditutup 1-1. Statistik mencatatkan The Citizens unggul penguasaan bola 74 banding 26 persen. Tapi kalah dalam tendangan on target di mana cuma bisa lepaskan 2, sedangkan tim tamu 4.

Di babak kedua, laga mau berakhir imbang. Namun The Bees berhasil bikin gol di menit ke-90+8 melalui Ivan Toney! Hasil Manchester City vs Brentford ditutup 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

The Citizens yang dikalahkan gagal menggeser posisi Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris. Dengan demikian, akan menguntungkan Arsenal yang akan tandang ke markas Wolves pada Minggu (13/11) dini hari WIB.

Sementara tim besutan Thomas Frank yang berhasil curi tiga poin di markas Manchester City berada di posisi ke-10 dengan poin 17.

Jalannya Pertandingan

Di menit ke-3, Brentford memberikan ancaman serius lewat Frank Onyeka. Tapi sepakannya masih bisa digagalkan Ederson, yang berhasil membaca pergerakan lawan dengan keluar dari sarangnya.

Beberapa menit berselang, Manchester City kembali diteror oleh Brentford. Berawal dari umpan lambung dan mendapatkan umpan dari Bryan Mbeumo, Ivan Toney melepaskan sepakan dan lagi-lagi Ederson harus melakukan penyelamatan gemilang!

Sempat dikejutkan, klub sepak bola asal Manchster mencoba membangun serangan dengan harapan bisa bikin gol. Tapi mereka masih sulit membongkar pertahanan Brentford.

Tim besutan Thomas Frank mereponsnya. Ben Mee memberikan umpan sundulan ke Ivan Toney, kemudian bola disambut dengan sundulan mengarahkan ke gawang The Citizens dan gol! 0-1 The Bees memimpin di menit ke-16.

Manchester City membangun serangan dari sisi kanan dan bola yang mau diumpan dihalau pemain Brentford pakai tangannya. Pemain The Citizens protes karena handball di dalam kotak terlarang. Tapi usai di cek tayangan VAR ternyata diluar dan tak ada penalti.

Masuk menit ke-29, lagi-lagi wasit Peter Bankes harus cek VAR karena Kevin de Bruyne dilanggar dalam kotak terlarang dan setelah dicek bukan pelanggaran serius!

Menariknya, belum ada tendangan on target hingga menit ke-35 dari Manchester City walau unggul penguasaan bola 75 banding 25 persen. Menit ke-40, Te Citizens akhirnya dapat tendangan on target dari sepakan Phil Foden dan bola berhasil ditepis David Raya.

Gol yang ditunggu oleh fans The Citizens tiba. Berawal dari sepak pojok dan tanpa dapatkan kawalan ketat, Phil Foden dengan sepakan kerasnya berhasil menyamakan kedudukan menit ke-45+1. Hasil Manchester City vs Brentford babak pertama Liga Inggris berakhir 1-1.

Di awal babak kedua, Manchester City tampil tancap gas. Sayang, tekanan yang mereka lakukan harus terhenti karena Aymeric Laporte mengalami masalah serius hingga berdarah usai kena sikutan tak sengaja pemain Brentford.

Manchester City terus menekan Brentford. Tapi Menit ke-67, The Bees bikin kaget Ederson sampai pesepak bola asal Brasil lakukan penyelamatan usai Ivan Toney melepaskan tandangan on target.

Brentford nyaris cetak gol kedua andai Aymeric Laporte yang kepalanya diperban tak menghalau umpan silang mendatar pemain The Bees. Menit ke-73, Manchester City coba lepaskan tendangan jarak jauh. Sayang, sepakan keras Rodri masih bisa diselamatkan oleh David Raya.

Tak kunjung cetak gol kedua, Joa Cancelo lakukan aksi diving. Wasit tak tertarik berikan hadiah penalti. Sebaliknya, pesepak bola asal Portugal diganjar kartu kuning.

Hasil mau imbang, The Bees bikin gol dari kaki Ivan Toney!. Hasil Manchester City vs Brentford di Liga Inggris berakhir 1-2 untuk kemenangan pasukan Thomas Frank.

Starting XI Manchester City vs Brentford: 

Manchester City (4-3-3) Ederson, John Stones, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Kevin de Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Erling Haaland, Phil Foden, Erlig Haaland.

Brentford (3-5-2) David Raya, Mathias Jorgensen, Ben Mee, Ethan Pinnock, Rico Henry, Mathias Jensen, Vitaly Janelt, Frank Onyeka, Mads Roerslev Rasmussen, Ivan Toney, Bryan Mbeumo.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaKlasemen Liga Champions Terbaru Hari Ini Musim 2022/2023
SelanjutnyaSabtu Malam, Para Pemain Liga Inggris yang Tidak Dipanggil ke Piala Dunia Luapkan Kemarahan