Hasil Manchester United vs Newcastle 3-2, Mainoo Gol Pembuka, Rasmus Hojlund Penentu

Hasil Liga Inggris pekan ke-37 antara Manchester United vs Newcastle United berakhir dengan skor 3-2, gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Kobie Mainoo, Amad Diallo dan Rasmus Hojlund.

Manchester United meraih kemenangan 3-2 atas Newcastle United di Old Trafford pada Rabu malam dalam pertandingan yang jarang sekali menampilkan permainan yang meyakinkan dari pasukan Erik ten Hag.

Sejak awal, cerita yang familiar terulang kembali saat lini belakang Man United mendapat tekanan. Tim tamu masuk ke sepertiga akhir mereka, dengan striker Aleksander Isak melepaskan tembakan liar yang melebar melewati tiang jauh, sehingga memungkinkan United untuk mengatur ulang serangan.

Casemiro kembali ke performa terburuknya, membuat umpan yang dipotong oleh Elliot Anderson yang kemudian memberikan bola kepada Anthony Gordon. Untungnya, Sofyan Amrabat mampu melakukan tekel yang berpotensi mengubah jalannya pertandingan, sehingga menghentikan serangan Newcastle.

Sembilan menit kemudian, United mendapatkan tendangan bebas di tepi kotak penalti. Bruno Fernandes memberikan umpan silang kepada Casemiro, yang mencoba tendangan salto yang audisius namun melambung tinggi.

Tiga menit kemudian, Aaron Wan-Bissaka memberikan umpan silang yang kuat kepada Scott McTominay, yang sundulannya ditangkap oleh kiper Newcastle. Setelah awal pertandingan yang sulit, United tampaknya mulai menemukan ritme mereka.

Amad Diallo nyaris mencetak gol, melepaskan tembakan keras mendatar yang memaksa kiper melakukan penyelamatan dengan melompat. Sementara Garnacho berada di ujung penerima umpan silang berikutnya, usahanya melebar melewati samping gawang.

United terus menekan di menit-menit berikutnya, secara konsisten masuk ke sepertiga akhir Newcastle. Sementara Fernandes tampaknya kesakitan setelah kakinya terkena lawan, United lega karena dia menepisnya untuk pergi dan mengambil tendangan sudut berikutnya. Umpan silang Fernandes yang dieksekusi dengan baik menemukan Amad, yang tembakannya diblok.

Pada menit ke-20, Lewis Hall mencoba mengejutkan Andre Onana dengan tembakan sporadis dari luar kotak penalti. Untungnya, Onana dalam keadaan siaga tinggi, melakukan penyelamatan dengan nyaman.

Pada menit ke-31, Amad meliuk-liuk ke tepi kotak penalti, memberikan umpan terobosan kepada Kobbie Mainoo yang tampak tak percaya dengan jumlah ruang yang dimilikinya. Mainoo berhasil menguasai diri, menyelipkan bola ke pojok bawah gawang untuk membawa United unggul.

Hanya tiga menit kemudian, Amrabat melakukan kesalahan besar, mencoba mengontrol umpan silang yang masuk hanya untuk kehilangan bola kepada Gordon. Casemiro berhasil melakukan tekel geser ke Gordon, sehingga menghentikan bahaya. Sementara VAR memeriksa apakah ada penalti, pertandingan segera dilanjutkan tanpa hadiah penalti.

Beberapa saat kemudian, Casemiro sekali lagi menjadi benteng pertahanan terakhir United. Sundulan Dan Burn menaklukkan Onana, hanya untuk Casemiro menepisnya dari garis gawang. Tiba-tiba, terlihat seolah-olah pemain Brasil itu sedang dalam misi untuk menebus dirinya sendiri setelah musim yang kurang memuaskan.

Sayangnya, keberuntungan Casemiro berubah dengan cepat saat dia terjatuh dengan keras ke tanah setelah melakukan sundulan sambil melompat. Untungnya, dia bisa kembali beraksi, sekali lagi membantu United dengan menyundul umpan silang mengancam Kieran Trippier ke atas mistar gawang.

Meskipun tim tamu mendominasi sebagian besar menit-menit terakhir babak pertama, United mampu mengatasi dengan nyaman sampai peluit tanda istirahat, memasuki babak kedua dengan keunggulan yang berharga.

Beberapa detik setelah kick-off, Mainoo kehilangan bola, namun Onana berhasil menangkap upaya Bruno Guimaraes untuk mencetak gol.

Dua menit kemudian, Newcastle kembali menyerang, dengan Gordon melepaskan tembakan yang diblok oleh Casemiro. Tendangan susulan Anderson melambung tinggi dan melebar dari tiang gawang, membuat United bisa bernapas lega.

Pada menit ke-49, United akhirnya dihukum oleh tim tamu saat Gordon menyamakan kedudukan untuk Newcastle dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan silang Jacob Murphy.

Tiga menit kemudian, tampaknya United masih belum belajar dari kesalahan mereka karena tim tamu kembali mengancam gawang. Isak berhasil memanfaatkan serangan balik cepat, namun Amrabat mampu menghalangi tembakannya untuk mencegah Newcastle memimpin.

Pada menit ke-56, United bangkit dari keterpurukan. Amad memposisikan dirinya di tepi kotak penalti menjelang tendangan sudut, di mana dia bisa mengambil bola liar setelah terjadi defleksi dari Newcastle. Dengan sekali tembakan, Amad merobek bola ke gawang untuk gol pertamanya di Liga Premier, sekaligus membawa United kembali unggul.

Pada menit ke-60, Diogo Dalot mencoba ikut ambil bagian dalam serangan, saat ia melepaskan tembakan jarak jauh yang dahsyat yang membuat kiper kesulitan untuk menangkis. Fernandes kemudian melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang melebar tipis di atas mistar gawang.

Dengan sisa waktu 18 menit, Gordon berlari kencang ke kotak penalti dan memanfaatkan umpan lambung yang kurang akurat dari Onana. Gordon kemudian mengirimkan umpan silang mendatar ke depan gawang kepada Miguel Almiron yang berada di depan gawang. Umpan Almiron tersebut sedikit terlalu cepat dan gagal dijangkau, sehingga menyia-nyiakan peluang emas untuk menyamakan kedudukan.

Sisa delapan menit waktu normal tersisa, United melakukan tiga pergantian pemain. Pencetak gol Mainoo dan Amad serta Garnacho digantikan oleh Rasmus Hojlund, Marcus Rashford, dan Lisandro Martinez.

Hanya dua menit setelah masuk lapangan, Hojlund langsung menunjukkan kemampuannya dengan mencetak gol ketiga United untuk menggandakan keunggulan mereka. Jelas terlihat bahwa pemain dengan stamina segar sangat membantu, di mana Hojlund menggiring bola melewati Burn sebelum menceploskan bola ke gawang yang tidak bisa dijangkau kiper.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Fernandes terjatuh dan memegangi hamstringnya, mengindikasikan potensi cedera. Tidak mau mengambil risiko, Ten Hag menariknya keluar dan memasangkan Christian Eriksen.

Setelah wasit mengumumkan tambahan waktu enam menit, lini belakang United kembali lengah. Hall berhasil menyundul bola hasil tendangan sudut dan mencetak gol dengan mudah. Tekanan pun kembali tertuju ke United.

Meskipun sempat dibuat was-was di akhir pertandingan, United berhasil mempertahankan keunggulan mereka untuk meraih tiga poin, sekaligus menutup pertandingan terakhir mereka di Old Trafford musim ini dengan hasil yang positif.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!