Ibrahima Konate Desak Liverpool Kontrak Gelandang Bertahan Perancis 22 Tahun Ini

Gila Bola – Bek tengah Liverpool Ibrahima Konate sangat berharap bahwa klubnya bisa merealisasikan rencana transfer mereka untuk mengontrak rekan senegaranya, Khephren Thuram.

Manajer Jurgen Klopp memprioritaskan perombakan dan peremajaan di lini tengah di musim panas ini setelah melepas James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita sekaligus.

Liverpool sudah mulai melakukannya dengan mengontrak Alexis Mac Allister dari Brighton dengan biaya awal hanya Rp 658 Milyar, tapi mereka diharapkan masih belum berhenti untuk mendatangkan gelandang muda lainnya ke Anfield.

Khephren Thuram Jadi Target

Dengan Jurgen Klopp berharap bahwa minimal ada dua gelandang baru yang didatangkan Liverpool di musim panas ini, gelandang bertahan OGC Nice Khephren Thuram kemudian banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield.

Klub Ligue 1 sayangnya enggan menjual salah satu aset berharga mereka dengan berita baru-baru ini di Perancis menyatakan bahwa mereka hanya akan mengambil tawaran kurang lebih Rp 1 Trilyun untuk bintang mereka.

Khephren Thuram bukan satu-satunya gelandang Ligue 1 yang ditargetkan oleh Liverpool karena Emmanuel “Manu” Kouadio Koné milik Borussia Mönchengladbach juga berada dalam radar transfer mereka.

Dukungan Ibrahima Konate

Bek tengah Ibrahima Konate kini mengatakan dalam wawanaranya bersama RMC Sport bahwa dia akan sangat senang jika Khephren Thuram bergabung dengan Liverpool, dan dia berjanji akan membantu rekan senegaranya dalam pengembangannya dan melakukan segalanya untuk membantunya menjadi pemain yang dia impikan.

Dia juga mengungkapkan bahwa gelandang bertahan berusia 22 tahun itu sudah seperti adik laki-lakinya, dan dia telah menyaksikan pertumbuhan bintang OGC Nice itu sejak dia masih kecil.

Ibrahima Konate juga mengaku sangat terkesan dengan penampilan dan perkembangan Khephren Thuram di tingkat permainan tertentu, dan dia merasa kagum dengan ukuran dan kemampuan teknis rekan senegaranya itu ketika dia melihatnya berlatih, bahkan sejak sang gelandang pertama kali dipanggil untuk seleksi tim nasional Perancis.

Saran Transfer

Ibrahima Konate meninggalkan RB Leipzig untuk pindah ke Liverpool di usia yang sama dengan Khephren Thuram saat ini dan bek tengah itu mendesak rekan senegaranya untuk mengabaikan mereka yang mengatakan kepadanya bahwa terlalu dini untuk pindah ke klub besar.

Pemain berusia 24 tahun itu menceritakan bahwa saat dia pindah ke Anfield pada musim panas 2022 dulu juga banyak dikritik dan dianggap terlalu dini untuk bergabung dengan tim sebesar The Reds.

Tapi pada akhirnya dia senang karena bisa membuktikan bahwa semua orang salah dan untuk itu dia sekarang berharap bahwa Khephren Thuram bisa mengikuti jejaknya dan bergabung dengan Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!