Setan Merah Siaga Bajak Upaya Transfer Tottenham Hotspur Untuk David Raya

Gila BolaManchester United masih belum keluar dari perlombaan untuk membawa keluar David Raya dari Brentford meski Tottenham Hotspur saat ini memimpin perburuan transfer.

Fabrizio Romano telah memberitakan bahwa Spurs telah melakukan pendekatan untuk mengontrak penjaga gawang Spanyol, yang dipersiapkan sebagai calon suksesor Hugo Lloris yang semakin menua.

Kabarnya bahwa persyaratan pribadi tidak akan menjadi masalah, namun Tottenham Hotspur masih terkendala oleh masalah harga dan belum menyetujui biaya transfer dengan pihak Brentford untuk David Raya.

Bandrol Ketinggian

Seperti yang diungkap, David Raya pada dasarnya sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan pihak The Lilywhites, tapi harga yang diminta pihak The Bees dianggap terlalu tinggi untuk kiper yang kontraknya sisa setahun lagi.

Kabarnya bahwa Brentford membandrol penjaga gawang mereka dengan harga mencapai Rp 752 Milyar dan pihak Tottenham Hotspur keberatan untuk memenuhi bandrol ini dan hanya bisa menawarkan setengah daripada harga tersebut.

Menurut berita yang diungkap The Telegraph, ini membuat Manchester United masih berada dalam persaingan transfer karena tim Erik ten Hag masih mempertahankan minat mereka untuk mengontrak David Raya.

Masa Depan De Gea

Ketertarikan Manchester United untuk mengontrak kiper Brentford itu datang di tengah ketidakpastian soal masa depan David de Gea, yang kontraknya berakhir di akhir bulan ini, meski klub punya opsi perpanjangan 12 bulan tambahan.

Kiper kawakan berusia 32 tahun itu juga kabarnya didekati Arab Saudi dengan tawaran yang menggiurkan, sementara dia juga semakin tidak populer di Old Trafford karena kerap melakukan kesalahan di laga-laga penting.

David de Gea diperkirakan sudah memiliki persetujuan pribadi untuk memperpanjang kontraknya di Manchester United meski tidak ada jaminan dia akan jadi pilihan nomor satu musim depan, tapi jelas tawaran dari Arab Saudi bisa mengubah arah apapun di bursa transfer.

Kiper Baru Penting

Legenda dan mantan kapten Gary Neville menegaskan bahwa mengontrak kiper baru harus dipandang sama pentingnya dengan mengontrak striker musim panas ini bagi Manchester United.

Kesalahan yang kerap dibuat David de Gea dan kurangnya kemampuan bermain dengan bola di kakinya membuat The Red Devils memang banyak dikaitkan dengan usaha untuk mengontrak penjaga gawang baru.

Umumnya Diogo Costa dari FC Porto dipandang sebagai target prioritas, tapi klausul rilisnya sangat tinggi, sehingga David Raya dipandang sebagai opsi alternatif yang bagus, meski harganya juga lumayan mencapai Rp 752 Milyar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!