Imbuan Unai Emery untuk Aston Villa Jelang Bersua Tottenham Hotspur

Gila Bola – Meski Tottenham Hotspur sedang naik turun penampilannya, tetapi Unai Emery ingatkan pemain Aston Villa agar tidak meremehkan. Pelatih asal Spanyol mendorong agar timnya harus bisa menangkan laga.

Aston Villa akan melawan Tottenham Hotspur di pekan ke-36 Liga Inggris 2022/23, Sabtu (13/5) malam WIB. Duel kedua tim bakal berlangsung di Villa Park.

Menjelang pertandingan, Aston Villa tak memiliki modal yang bagus lantaran dalam dua laga terakir menelan kekalahan di Liga Inggris. Sedangkan Tottenham sejak dipoles Ryan Mason dalam tiga laga terakhir hasilnya beragam. Mulai dari imbang, kalah, dan menang.

Waspadai Tottenham Hotspur

Sementara Spurs telah datangkan pelatih top mulai dari Jose Mourinho hingga Antonio Conte. Sayangnya, kedua pelatih belum bisa berikan trofi. Kini ditangani Ryan Mason Tottenham Hotspur sedang berjuang amankan tiket Eropa. Meski klub sepak bola asal London Utara sedang mengalami masalah, tetapi Unai Emery menilai rival Arsenal tetap perlu diwaspadai.

Dikutip dari Sportsmax, Unai Emery mengatakan Tottenham punya beberapa masalah dalam sebulan terakhir. Tapi ia ingatkan ke Aston Villa bahwa Spurs punya pemain yang sangat bagus.

Sang pelatih menyebutkan Tottenham Hotspur telah buktikan di laga Liga Inggris melawan Crystal Palace. Ia menilai ada keseimbangan yang baik dan punya transisi yang kuat. Jadi hasil akhirnya bisa berbeda.

Unai Emery Minta Satu HalĀ 

Dengan kekalahan dua laga beruntun di Liga Inggris jelas membuat Aston Villa dalam tekanan besar. Pasalnya pasukan Unai Emery dituntut harus bisa menang di kandang pada akhir pekan.

Untuk bisa mewujudkan kemenangan, Unai Emery meminta agar fans tetap mendukunga para pemainnya. Selain itu, ia mendorong agar anak asuhnya tampil semangat dan bermain bagus. Sebab dapat membantu Aston Villa meraih kemenangan.

Sekedar informasi, Aston Villa di dua laga sebelumnya kalah dari Manchester United dan Wolves. Akibatnya, sekarang ada di posisi 8 klasemen Liga Inggris.

Aston Villa

Aston Villa dalam lima pertemuan terakhir melawan Tottenham di Liga Inggris cuma bisa menangkan dua pertandingan. Tiga laga lainnya dimenangkan Spurs.

Sementara di pertandingan ini lawan Spurs, Unai Emery bisa menurunkan Boubacar Kamara, Leon Bailey, Matty Cash dan Philippe Coutinho.