Incar Buangan Barcelona Tahun Depan, Arsenal Langgar Aturan Main Transfernya

Arsenal tertarik memboyong striker buangan Barcelona yang tengah dipinjamkan ke Atletico Madrid, Antoine Griezmann, di bursa transfer bulan Januari 2023.

Diberitakan Sport, masa depan pemain internasional Prancis tersebut masih diliputi ketidakpastian di Atletico, di mana Diego Simeone hanya menggunakannya sebagai pilihan kedua untuk Joao Felix dan Alvaro Morata. Terus-menerus bermain sebagai cadangan tentu saja membuat posisinya di skuad Les Bleus sangat terancam jelang Piala Dunia akhir tahun ini.

Diungkapkan Barca Universal, Atletico menghindar untuk terus memainkan Griezmann belakangan ini, karena hal itu bisa memicu opsi pembelian wajib dalam kontrak pinjaman yang mereka setujui dengan Barca. Untuk jadikan Griezmann pemain tetap, maka Atletico harus bayarkan dana 40 Juta Euro kepada Barcelona – sesuatu yang tak ingin mereka lakukan untuk mantan bintangnya tersebut.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Atletico harus mengaktifkan opsi pembelian Griezmann jika pemain 31 tahun itu sudah bermain setidaknya selama 30 menit dalam 50 persen laga yang dilakoni pemain itu di bekas klubnya tersebut.

Pakar transfer Gerard Romero mengklaim, Barcelona sebenarnya menerima tawaran dari beberapa klub yang ingin memboyong Griezmann. Namun, keputusan akhirnya tetap berada di tangan sang pemain. Griezmann sendiri mengaku bahagia di Atletico saat ini, bahkan walaupun ia tak pernah menjadi starter setiap pekannya.

Arsenal – yang tahu betul situasi sulit pemain itu di Atleti maupun Barca, bisa saja lakukan manuver datangkan Griezmann di bursa musim dingin tahun depan, walau tidak diketahui alasan Mikel Arteta datangkan pemain tersebut. Mendatangkan pemain 31 tahun itu tentunya akan sangat kontras dengan kebijakan tranfer yang diterapkan The Gunners dalam beberapa bursa transfer belakangan ini.

Arsenal sebelumnya juga sempat tertarik pada Griezmann, meskipun pemain itu sudah menegaskan bagaimana dia tak akan pernah gabung The Gunners. Hal ituterjadi di era berbeda, dan klub London Utara tersebut sudah lakukan pendekatan berbeda sejak kedatangan Mikel Arteta menjadi manajer mereka.

The Gunners pun terus mencari sejumlah bintang berkualitas, walau mereka tak mungkin datangkan Griezmann di bursa transfer musim panas ini, maupun yang berikutnya. Namun dengan mempertimbangkan usia pemain tersebut – diungkapkan The Hard Tackle, ada pula implikasi keuangan dari biaya transfer maupun upah yang cukup tinggi, hingga tak banyak hal yang bisa menjelaskan mengapa The Gunners mengejar Griezmann.

BANDARTOGEL77