Jadi Buruan Klub Top, Tottenham Hotspur Terdepan Rekrut Wonderkid Kroasia

Gila Bola – Ada kabar terbaru datang dari Tottenham Hotspur. Klub Liga Inggris berpeluang besar mengamankan tanda tangan Luka Vuskovic.

Luka Vuskovic namanya masih asing ditelinga pecinta sepak bola. Namun dia adalah pemain yang sedang dalam radar klub-klub papan atas Eropa.

Dari berita yang beredar, pemain sepak bola asal Kroasia berusia 16 tahun diminati oleh Liverpool, Chelsea, Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Namun diberitakan oleh Evening Standard, bahwa Luka Vuskovic akan bergabung ke Tottenham Hotspur. Sedangkan di situs transfermarkt, sang pemain juga akan melanjutkan karier sepak bola di Liga Inggris bersama Spurs sebesar 70 persen.

Tottenham Hotspur Harus Menunggu Dulu 

Meski Tottenham Hotspur tim yang terdepan mengamankan tanda tangan Luka Vuskovic, tetapi klub sepak bola asal London Utara tak bisa langsung memboyongnya.

Diberitakan oleh Evening Standard, bahwa sang pemain baru akan bergabung ke Tottenham Hotspur pada saat usianya 18 tahun di tahun 2025. Perlu diketahui, usia sang pemain sekarang baru 16 tahun.

Sementara Tottenham Hotspur akan menggelontorkan dana sebesar 12 juta pounds atau setara Rp 197 miliar untuk mengamankan tanda tangan Luka Vuskovic.

Alasan Utama Mau ke Spurs

Tottenham Hoptspur menjadi pilihan bagi Luka Vuskovic mengejutkan. Namun ada alasan kuat mengapa ia mau bermain di klub Liga Inggris asalLondon Utara tersebut.

Pertama, Luka Vuskovic mau bergabung ke Spurs karena tertarik dengan proyek yang ditawarkan di Tottenham Hotspur di bawah asuhan Ange Postecoglou.

Kemudian yang kedua, sang pemain meyakini Tottenham klub yang yang menjaminnya bisa bermain sepakbola reguler.

Siapa Luka Vuskovic?

Luka Vuskovic lahir di Split, Kroasia pada 2007. Ia memulai kariernya bersama tim junior Hajduk Split pada 2021. Meski masih 16 tahun, tetapi sudah bermain di tim utama sejak Februari 2023 dan pada paruh kedua musim lalu, ia bermain dalam 8 laga di mana 5 diantaranya main 90 menit.

Pemain berposisikan bek tengah juga sudah mencicipi gelar juara. Ya, musim lalu Luka Vuskovic membawa Hajduk Split juarai Piala Kroasia 2022/23. Tapi kini ia bakal bergabung ke Tottenham Hotspur.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!