Jadi Rebutan Klub Top Liga Inggris, Mohammed Kudus Jelaskan Alasan Mengapa Pilih West Ham

Gila Bola – Teka-teki klub baru Mohammed Kudus terjawab. Ia memutuskan bergabung ke West Ham United usai meninggalkan Ajax Amsterdam.

Pemain sepak bola asal Ghana wajar sangat diminati oleh klub Liga Inggris. Pasalnya, ia bermain mengesankan di mana mencetak 18 gol plus 7 assist dalam 42 pertandingan di semua kompetisi bersama Ajax Amsterdam musim lalu.

Performa mengesankan Mohammed Kudus bersama Ajax menarik minat dari klub besar di Eropa. Namun, Kudus paling diminati klub dari Liga Inggris. Dari berita yang beredar, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, dan Brighton inginkan tanda tangannya.

Akan tetapi, West Ham United yang memiliki banyak usai menjual Declan Rice berhasil mengamankan tanda tangan Mohammed Kudus di bursa trasnfer musim panas ini. The Hammers harus mengeluarkan uang 45 juta euro atau setara Rp 743 miliar dan dikontrak selama lima tahun. Keputusan Kudus ke West Ham tentu saja banyak yang bertanya-tanya dan ia memberikan penjelasan.

Alasan Mohammed KudusĀ 

Bicara di situs resmi klub, Mohammed Kudus mengatakan ia memilih bergabung ke West Ham United karena tertarik dengan proyek yang ditawarkan klub Liga Inggris asal London Timur.

Mohammed Kudus menyebutkan West Ham United ingin pemain juga bisa mengembangkan klub ke level terbaik. Oleh karena itu, West Ham merekrut pemain bertalenta baru dan memainkan sepak bola yang bagus. Menurut Kudus, itu sejalan dengan dirinya.

Mohammed Kudus juga bilang memang ingin bermain di klub Liga Inggris, yang juga ia bisa kembangkan. Maka dari itu, Kudus sangat menyukai proyek dari West Ham United.

Jadi Pemain Baru KeempatĀ 

Bergabungnya Mohammed Kudus membuat pemain sepak bola berusia 23 menjadi rekrutan keempat West Ham United. Sebelumnya, klub Liga Inggris asal London Timur mengamankan Edson Alvarez, Dinos Mavropanos, dan James Ward-Prowse.

Selama berada di West Ham United di bawah asuhan David Moyes, Mohammed Kudus akan memakai jersey nomor 14.

Sementara Kudus merupakan seorang penyerang serbabisa. Tercatat ia bisa bermain sebagai gelandang serang, striker, dan pemain sayap kanan.

West Ham United Makin Pede

Bergabungnya Mohammed Kudus membuat David Moyes semakin nyaman meracik West Ham United untuk berlaga di Liga Inggris dan Eropa.

West Ham tercatat belum terkalahkan di Liga Inggris 2023/24. Akibatnya, ada di posisi kedua klasemen usai menang dua laga dan bermain imbang sekali.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Bursa Transfer, Mohammed Kudus, West Ham United