Tottenham Hotspur Terdepan Gaet Penyerang 10 Gol Bidikan The Blues

Gila BolaChelsea bisa dibuat gigit jari. Tottenham Hotspur dilaporkan tetap tertarik mengamankan tanda tangan penyerang Nottingham Forest, Brennan Johnson.

Pemain sepak bola berusia 22 tahun telah menunjukkan performa yang mengesankan bersama Nottingham Forest sejak bermain di Championship. Ia juga berperan mengantarkan The Tricky Trees promosi dengan 16 golnya ke Liga Inggris 2022/23.

Pada musim pertamanya di Liga Inggris, Brennan Johnson berhasil mengemas 8 gol dan 2 gol lainnya tercipta di Piala Liga musim lalu. Penampilannya pun berhasil menarik minat dua klub sepak bola asal London Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Namun diberitakan oleh Football Insider, ketertarikan Chelsea pada Brennan Johnson mendapatkan gangguan dari Tottenham Hotspur. Bahkan dalam laporan itu menjelaskan Spurs saat ini di posisi terdepan untuk mengontraknya di bursa transfer musim panas.

Alasan Spurs Ingin Rekrut

Tottenham Hotspur memiliki alasan yang kuat ingin mendatangkan Brennan Johnson. Pasalnya, sejak Harry Kane pergi ke Bayern Munchen mereka cuma mengandalkan Richarlison.

Situasi ini jelas kurang bagus jika terus mengandalkan pemain sepak bola asal Brasil. Oleh karena itu, Tottenham Hotspur ingin memboyong Brennan Johnson dan ia dinilai bisa menjadi tambahan yang bagus untuk tim besutan Ange Postecoglou berlaga di Liga Inggris 2023/24.

Sementara Richarlison juga belum mencetak gol untuk Tottenham Hotspur sejauh ini. Kedatangan Brennan Johnson tentu akan membuat kreativitas serangan Spurs jauh lebih baik. Nottingham Forest sendiri diberitakan melepas sang pemain di atas 40 juta pounds atau setara Rp 769 miliar.

Chelsea Butuh Tambahan Penyerang

Tidak jauh berbeda dengan Tottenham Hotspur, Chelsea ingin memboyong Brennan Johnson untuk memperkuat sektor sayap. Hal ini usai The Blues gagal mendatangkan Michael Olise.

Pemain sepak bola asal Perancis lebih memilih memperpanjang kontrak dengan Crystal Palace di tengah ia diberitakan diminati Chelsea.

Sementara itu, Mauricio Pochettino sebagaipelatih belum lama ini juga mengungkapkan masih membutuhkan penyerang baru selain kiper.

Siapa Sih Brennan Johnson?

Bidikan Tottenham Hotspur dan Chelsea merupakan produk asli akademi Nottingham Forest. Pemain sepak bola asal Wales yang lahir di kota Nottingham, memulainya kariernya dari Nottingham U-18 dan sempat dipinjamkan ke Lincoln City di musim 2020/21.

Mengemas 13 gol dalam 49 laga bersama Lincoln City membuat pemain sayapserba bisa bermain reguler dimusim 2021/2022. Hasilnya mampu mengemas 16 gol plus 9 assist dalam 46 laga dan membantu The Tricky Trees promosi ke Liga Inggris musim lalu. Menarik dinantikan apakah akan ke Tottenham Hotspur atau ke Chelsea musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!