Jadon Sancho Dilirik Borussia Dortmund, Bagaimana Respons Manchester United?

Gila Bola – Penyerang Manchester United, Jadon Sancho diminati oleh Borussia Dortmund. Die Borussen ingin mengeluarkannya dari raksasa Liga Inggris di bursa transfer musim panas ini.

Sancho adalah salah satu pemain yang sangat diburu pada tahun 2020 dan 2021, setelah mengemas 114 gol dalam 137 pertandingan untuk Borussia Dortmund.

Usai diberitakan sana-sini, Manchester United akhirnya berhasil mengamankan tanda tangan Jadon Sancho sebesar 1,3 triliun. Sayangnya, ia gagal tampil mengesankan bermain di Liga Inggris untuk MU.

Situasinya tersebut dimanfaatkan oleh Borussia Dortmund. Tim kuning hitam ingin memulangkan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas ini.

Langsung Ditolak

Diberitakan oleh Daily Star, Borussia Dortmund baru-baru ini menghubungi Manchester United. Die Borussen ingin memboyong Sancho dengan status pinjaman.

Namun Dortmund langsung dibuat gigit jari raksasa Liga Inggris. Pasalnya Manchester United langsung menolak lamaran dari tim kuning hitam.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa Manchester United sejatinya bersedia melepas Jadon Sancho. Namun dengan biaya transfer sebesar 45 juta pounds atau setara Rp 859 miliar

Jadon Sancho

Pemain sepak bola yang lahir di London memulai kariernya bersama Manchester City dan diabaikan oleh Pep Guardiola.

Tampil bagus di Borussia Dortmund membuat Manchester United membawanya pada musim panas 2021. Sayang, pemain yang diharapkan jadi juru gedor raksasa Liga Inggris itu mengemas 12 gol dan catatkan 6 assist dalam 79 laga.

Kontrak pemain sepak bola berusia 23 tahun juga masih panjang di Manchester United. Masa kerja Jadon Sancho baru habis pada Juni 2026 mendatang.

Manchester United

Meski menolak melepas ke Borussia Dortmund, tetapi Manchester United bakal menjualnya. Diberitakan ESPN, bahwa Jadon Sancho akan masuk dalam daftar jual di musim panas ini.

Laporan tersebut menyebutkan Erik ten Hag sebagai pelatih cukup serius untuk menjualnya. Namun yang menjadi kendala klub lain membawanya karena gajinya sangat tinggi. Menarik dinantikan apakah sang winger dilepas ke klub lain atau tidak oleh raksasa Liga Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!