Dibuang Manchester United, David de Gea Bakal Reuni Dengan Cristiano Ronaldo

Gila BolaDavid de Gea bisa bereuni kembali dengan mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo saat Al Nassr sekarang mempertimbangkan transfer gratis untuk penjaga gawang Spanyol tersebut.

Kiper berusia 32 tahun sekarang telah resmi berstatus bebas transfer usai konytraknya di Old Trafford berakhir dan Manchester United masih belum memutuskan untuk memperbarui kontraknya.

Hanya saja menurut rilis resmi klub bahwa raksasa Premier League itu masih terbuka untuk negoisasi perpanjangan kontrak bagi David de Gea, yang merupakan pengabdi terlama klub sejak dia bergabung dari Atletico Madrid pada 2011 lalu.

Minat Al Nassr

Kini, menurut berita yang diungkap oleh SunSport, Al Nassr sedang mempertimbangkan untuk bisa mengontrak David de Gea secara bebas transfer dan menggodanya untuk pindah ke Timur Tengah.

Diyakini dia bisa mengantongi gaji senilai Rp 4,8 Milyar per pekan jika dia setuju untuk pindah ke Arab Saudi, di mana dia akan bersatu kembali dengan mantan rekannya, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya megabintang Portugal itu bergabung dengan Al Nassr pada musim dingin tahun ini setelah kontraknya diputus oleh Manchester United dan kedatangannya sekarang telah mengundang banyak bintang top global untuk datang ke Arab Saudi.

Banyak Bintang Bergabung

Selain Cristiano Ronaldo, Al Nassr sekarang juga di ambang untuk menyegel transfer Marcelo Brozovic dari Inter Milan setelah gelandang itu menyetujui kesepakatan kontrak tiga tahun.

Awalnya transfer sempat tersendat ketika klub Arab Saudi itu tiba-tiba menurunkan biaya transfer yang telah mereka setujui dengan pihak Nerazzurri, dan kabarnya sekarang mereka sepakat dengan mahar Rp 296 Milyar.

Sebenarnya bisa saja Al Nassr kedatangan bintang top lainnya yaitu Hakim Ziyech, sayangnya bahwa sementara kesepakatan pribadi sudah terjalin, tapi dia kabarnya gagal melewatu tes medis dan transfer akhirnya dibatalkan.

Situasi David de Gea

Ada banyak kecaman pada dewan Manchester United, termasuk dari legenda klub Rio Ferdinand, karena dianggap tidak menghormati David de Gea sebagai pemain yang sudah mengabdi 12 tahun di klub.

Kabarnya bahwa setelah tawaran pengurangan gaji diterima oleh kiper Spanyol itu dan ditandatangani, tiba-tiba dewan klub menarik kontrak itu dan akhirnya membuat sang penjaga gawang kini berstatus tanpa klub.

Situasi David de Gea akhirnya memberi dilema pada pos penjaga gawang Manchester United, yang sekarang tanpa kiper pilihan pertama dan membuat mereka dikaitkan dengan transfer Andre Onana dari Inter Milan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!