James Maddison Sudah DEAL Gabung Tottenham, Klub Lain Pada Ke Mana Saja Sih?

Gila Bola Tottenham Hotspur akhirnnya berhasil menyegel kesepakatan transfer untuk gelandang serang James Maddison, tapi yang jadi pertanyaan adalah, klub Premier League lain kenapa diam saja?

Tidak mengejutkan sebenarnya jika pemain internasional Inggris itu akan tersedia di pasar transfer musim panas ini karena kontraknya berakhir tahun depan dan Leicester City terdegradasi ke Championship.

Sebenarnya diharapkan akan ada perang penawaran untuk gelandang kreatif berusia 26 tahun itu karena kualitas, ketersediaan di pasar, dan harga yang terjangkau, tapi yang mengejutkan adalah bahwa hanya Tottenham Hotspur yang saat ini sendirian mengejar jasanya.

Hampir Resmi

Fabrizio Romano memberitakan bahwa Tottemham Hotspur sudah menyelesaikan kesepakatan transfer untuk mengontrak James Maddison dari Leicester City di musim panas ini.

Kesepakatan penuh dengan pihak pemain sudah dicapai oleh Spurs, sementara kesepakatan antar kedua klub juga akhirnya sekarang telah menyusul untuk biaya transfer yang diperkirakan senilai Rp 765 Milyar.

Ketua Tottenham Hotspur Daniel Levy sangat aktif dalam mengerjakan kesepakatan transfer ini dan hanya tinggal kedua klub menyelesaikan masalah detail pembayaran sebelum kontrak ditandatangani.

Transfer Bagus

Tentu saja ini akan menjadi transfer yang sangat bagus bagi Tottenham Hotspur yang bisa mendapatkan pemain sekelas James Maddison dengan harga hanya Rp 765 Milyar.

Itu adalah harga yang bisa dibilang murah untuk kualitas pemain berusia 26 tahun, yang terlepas dari musim buruk Leicester City di musim lalu, tetap mampu memainkan performa yang sangat mengesankan.

Dalam 30 penampilannya di Premier League di musim lalu, James Maddison berhasil mencetak 10 gol dan mengemas sembilan assist, dan tentu saja dia akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi Tottenham.

Klub Lain Apa Kabar?

Namun yang menarik dari transfer ini adalah, mengapa tidak ada klub lain yang memburu pemain sekelas James Maddison, yang jelas-jelas tersedia di musim panas ini dengan harga yang terjangkau?

Newcastle United yang mengincarnya sejak musim panas tahun lalu malah mengontrak Sandro Tonali lebih mahal, Rp 1,15 Trilyun, yang belum tentu bisa langsung nyetel dengan gaya bermain di Premier League.

Manchester United yang pernah meminatinya juga nyaris tidak menunjukkan minat lagi, seperti Arsenal yang juga tidak melakukan pergerakan apapun untuk James Maddison. Sama halnya dengan Chelsea ataupun Liverpool, yang akhirnya ini benar-benar menguntungkan Tottenham untuk bisa mengamankan sang gelandang, bahkan ketika mereka tidak bermain di Eropa musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!