Jawaban Mateo Kovacic Usai Dikaitkan dengan Manchester City

Gila Bola – Setelah dihubungkan dengan Manchester City, Mateo Kovacic akhirnya buka suara. Gelandang Chelsea itu justru memberikan jawaban yang bikin penasaran publik.

Kovacic penampilannya di lini tengah tak perlu diragukan lagi. Pemain sepak bola asal Kroasia sudah membuktikan kualitasnya di Real Madrid dan Chelsea memenangkan trofi bergengsi seperti Liga Champions.

Berkat performanya yang oke sebagai gelandang, sekarang Mateo Kovacic jadi target utama Manchester City. Juara Liga Inggris dua musim beruntun sangat ngebet ingin memboyongnya di bursa transfer musim panas 2023.

Sementara diberitakan oleh Evening Standard, Chelsea kabarnya juga siap menguangkan Kovacic, yang kontraknya menyisakan semusim lagi.

Masih Abu-abu 

Usai terus diberitakan hengkang di bursa transfer musim panas, Mateo Kovaic akhirnya angkat bicara. Ia masih belum memberikan kepastian apakah bertahan di Chelsea atau berganti klub.

Dikutip dari tribalfootball, Mateo Kovacic mengatakan ia masih punya kontrak semusim lagi di Chelsea dan mengakui musim ini The Blues buruk di Liga Inggris serta ajang lainnya.

Kovacic menyebutkan semuanya mengarah ia akan pergi setelah lima tahun yang baik di Chelsea. Tapi ia tegaskan dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Kini ia tak mau membahas masa depannya, di mana ingin lebih fokus ke timnas Kroasia dan Nations League.

Namun Mateo Kovacic akui Manchester City bukan tim sembarangan di mana sudah buktikan ke final Liga Champions. Ia menjelaskan musim panas masih panjang sehingga bisa dilihat nanti apa yang akan terjadi. Menurutnya, Chelsea adalah klub yang fenomenal dan ia tak isa melupakan dukungan besar dari fans The Blues.

Mateo Kovacic

Pemain sepak bola berusia 29 tahun datang ke klub Liga Inggris asal London Barat awalnya dengan status pinjaman pada 2018. Semusim kemudian, Chelsea mempermanenkan kontraknya.

Mateo Kovacic juga sudah berikan gelar bergengsi untuk The Blues. Di antaranya Liga Champions, Piala Super UEFA, Liga Europa, dan Piala Dunia Antar klub. Sayangnya, ia belum mampu berikan gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga.

Musim 2022/23, Kovaic bermain dalam 37 pertadingan di semua kompetsi dan sang gelandang gagal berikan trofi untuk Chelsea.

Alasan Manchester City Ingin Rekrut

Dari berita yang beredar, Manchester City sangat tertarik untuk mendatangkan Mateo Kovaic untuk menggantikan Ilkay Gundogan. Pemain timnas Jerman itu dikabarkan tak akan memperpanjang kontraknya.

Alhasil Pep Guardiola mencari pengganti yang selevel dan Mateo Kovacic ideal untuk menggantikan Ilkay Gundang di Etihad Stadium.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!