Jelang Laga Kontra Manchester City, Eddie Howe: Kami Menghadapi Manajer Terbaik Dunia!

Gila Bola – Jelang pertandingan antara Newcastle United vs Manchester City yang akan berlangsung di St. James’ Park, Eddie Howe mengatakan bahwa timnya akan menghadapi “manajer terbaik di dunia” dalam pertandingan tersebut.

Setelah meraih kemenangan 3-0 atas rival lokal Sunderland di putaran ketiga Piala FA pekan lalu, Newcastle berharap memperoleh kemenangan Liga Inggris pertama mereka pada tahun 2024.

Namun, tantangan besar menanti mereka karena mereka akan berhadapan dengan juara bertahan, Manchester City, yang dilatih oleh Pep Guardiola, yang dianggap Eddie Howe sebagai manajer terbaik dalam permainan saat ini.

Sayangnya bahwa Joelinton, gelandang berpengaruh Newcastle, tidak akan dapat bermain dalam pertandingan tersebut setelah mengalami cedera paha pada pertandingan sebelumnya.

Eddie Howe mengungkapkan bahwa Joelinton akan absen setidaknya enam minggu, merupakan pukulan besar bagi tim yang kehilangan kekuatan pendorong lini tengah mereka.

Howe menyatakan keyakinannya bahwa Newcastle bisa bersaing dengan Manchester City meskipun mengakui kesulitan melawan tim yang memiliki rekor luar biasa dalam beberapa musim terakhir.

Dia, dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs klub, menggambarkan gaya permainan Manchester City sebagai sulit dilawan, tetapi tetap optimis bahwa timnya bisa memberikan pertarungan yang seimbang.

Pelatih berusia 46 tahun itu juga memberikan pembaruan mengenai pemain yang absen karena cedera, seperti Elliot Anderson dan Joe Willock. Anderson masih dalam tahap rehabilitasi dari patah tulang akibat stres di punggungnya, sementara Willock membangun kekuatan di bagian achillesnya, tetapi belum bisa berlari.

Eddie Howe juga membicarakan perpanjangan kontrak bek tengah andalan mereka, Fabian Schär, menyebutnya sebagai pemain yang percaya diri tanpa kesombongan.

Dia memuji kecerdasan dan kualitas teknis pemain bertahan berusia 32 tahun, berharap perpanjangan kontraknya menjadi awal dari periode bagus lainnya untuk pemain Swiss tersebut.

Sementara itu, Eddie Howe akan mencapai tonggak sejarah dengan mencapai 650 pertandingan dalam karir manajerialnya pada hari Sabtu di laga Newcastle United vs Manchester City.

Meski mengakui bahwa ini merupakan pencapaian besar, Eddie Howe menyatakan bahwa waktu berlalu begitu cepat dan mengingat awalnya banyak orang meragukan pengalamannya sebagai seorang manajer.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!