Marco Silva Nilai Laga Derby London Kontra Chelsea Sangat Penting Bagi Timnya

Gila BolaFulham, di bawah asuhan Marco Silva, menghadapi tantangan besar ketika mereka bersiap untuk menjalani pertandingan derby melawan Chelsea di Premier League pada akhir pekan ini.

Meskipun total akan melalui 12 pertandingan derby di musim ini, Marco Silva menyadari bahwa pertemuan Fulham melawan Chelsea memiliki makna khusus bagi klubnya, sebagaimana yang kami beritakan dari situs klub.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan, manajer berkebangsaan Portugal itu mengungkapkan, “Pertemuan dengan Chelsea merupakan sesuatu yang spesial dan tidak diragukan lagi.

Dia melanjutkan bahwa di London, ada banyak derby, namun selalu ada satu atau dua derby yang lebih istimewa bagi para fans saat Marco Silva menunjuk bahwa laga melawan Chelsea adalah salah satu derby terpenting.

Pada bulan-bulan awal musim ini, Fulham memiliki kesempatan bermain di kandang melawan Chelsea, meskipun pertandingan tersebut tidak menjadi yang terbaik bagi mereka (kalah 0-2 di kandang).

Marco Silva menegaskan keinginan untuk mengubah hasil tersebut dan meraih kemenangan kali ini, terutama karena Chelsea memiliki kualitas yang mampu menentukan pertandingan kapan saja.

Fulham, di tengah jadwal yang padat, harus bersiap untuk derby melawan Chelsea ini dengan persiapan yang singkat karena sebelumnya mereka harus bertarung melawan Liverpool di leg pertama semifinal Piala Liga.

Marco Silva mengakui tingkat kesulitan ini, mengatakan, “Kami akan berusaha untuk itu, tapi tentu saja ini sulit. Ini bukan waktu normal antar pertandingan, bahkan 72 jam ke pertandingan berikutnya.”

Manajer Fulham menyadari pentingnya memiliki waktu istirahat yang cukup antara pertandingan, terutama setelah pertandingan berat seperti semifinal Piala Liga melawan tim sekelas Liverpool.

Meskipun situasinya tidak ideal, juru taktik berusia 46 tahun mengakui bahwa jadwal sudah dijadwalkan dan tidak dapat diubah oleh mereka, dengan timnya hanya akan fokus pada tugas yang ada di hadapan mereka.

Kendati demikian, Marco Silva mempertimbangkan dampak risiko bagi para pemain dengan jadwal yang padat dan menyatakan keinginan untuk memiliki lebih banyak waktu persiapan.

Dengan derby selalu dianggap sebagai pertandingan yang intens dan sulit, Fulham berharap dapat menunjukkan performa terbaik mereka dalam menghadapi Chelsea yang memiliki skuad berkualitas dan manajer yang sangat berpengalaman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!