Phil Foden Bangga Bukan Main Kini Jadi Pemain Makin Penting Bagi Manchester City

Gila Bola – Dalam kondisi puncak performanya, Phil Foden mengungkapkan kebahagiaannya menjadi fokus perhatian di bawah asuhan Pep Guardiola di Manchester City.

Selama tujuh tahun terakhir, Phl Foden telah membangun reputasi sebagai pemain sayap yang luar biasa, mendominasi di kedua sayap selama periode termasyhur yang membuatnya meraih 16 penghargaan utama bersama Manchester City.

Namun, belakangan ini, perhatian mulai tertuju padanya karena berkembang di lini tengah dengan perkembangan perolehan assist dan gol yang semakin melengkapin permainannya bagi tim.

Dalam sepuluh penampilan terakhirnya di Premier League, Foden terlibat dalam tujuh gol, dengan empat gol dan tiga assist. Sejak Natal, dia bahkan menciptakan peluang terbanyak dalam permainan terbuka di Premier League dibandingkan pemain mana pun.

Peran yang kini diemban oleh Phil Foden menjadi sesuatu yang sangat dinikmatinya, dan dia mengucapkan terima kasih kepada Pep Guardiola karena kepercayaannya dalam memberikan kesempatan bersinar di lini tengah

Dalam pernyataannya, yang kami beritakan dari situs klub, gelandang berusia 23 tahun menyatakan cintanya pada permainannya, khususnya dalam peran di lini tengah, yang semakin membuatnya menikmati sepak bola.

Phil Foden juga menekankan dukungan yang diberikan oleh sang manajer, Pep Guardiola, yang selalu berupaya meningkatkan kualitasnya sebagai pemain. Menurutnya, Guardiola senantiasa memberikan arahan tentang area di mana dirinya dapat berkembang, menciptakan hubungan yang positif antara mereka.

Pemain berusia 23 tahun ini juga telah membangun hubungan yang baik dengan Julian Alvarez, yang membantu Manchester City mempertahankan jarak dengan pemuncak klasemen Liverpool di Liga Inggris musim ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Saat ini mereka masih berada di peringkat ketiga, tapi hanya terpaut lima poin dari Liverpool, dengan sang juara bertahan telah banyak berjuang tanpa Kevin De Bruyne dan Erling Haaland yang cedera.

Phil Foden dan Julian Alvarez merespons absennya kedua pemain tersebut dengan tanggung jawab lebih besar di lini serang, menciptakan gol, assist, dan menjalin koneksi yang bagus.

Dalam perspektif gelandang 23 tahun, hubungan yang baik antara mereka berdua menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan tim, terutama karena City tengah mengejar empat gelar berturut-turut.

Dengan kembalinya Kevin De Bruyne ke lapangan, Phil Foden sangat senang dan berharap dapat membangun kembali hubungan kuat dengan gelandang internasional Belgia itu. Dia menekankan bahwa bermain bersama De Bruyne memberikan keuntungan besar karena kemampuannya sebagai salah satu pengumpan terbaik di dunia.

Sementara itu, Manchester City bersiap menghadapi Newcastle United dalam pertandingan selanjutnya. Foden menyadari bahwa Newcastle adalah lawan tangguh, terutama ketika bermain di kandang mereka sendiri. Namun, dia bersiap menghadapi tantangan sulit yang menanti di St James’s Park.