Jengkel Tak Kunjung Menang, Kapten Liverpool Lari Setengah Lapangan, Bikin Gol!

Gila Bola – Sekalinya jadi kapten Liverpool, pemain Skotlandia ini berlari setengah lapangan, memberi perintah bagi Mo Salah dan mencetak gol dengan kakinya guna memastikan tiga poin saat laga di kandang Wolves.

Sudah menjelang akhir pertandingan di Molineux pada Sabtu malam (16/9), muncul kesan kuat bahwa Liverpool satu kali lagi akan kehilangan poin. Sampai tibalah saat bagi Andy Robertson mengambil alih tanggung jawab sebagai kapten the Reds.

Ia berlari setengah lapangan, menyerahkan bola kepada Mo Salah di pojok kotak penalti Wolves, dan memerintahkan si pemain Mesir mengembalikan bola kepadanya. Gol! Sebelum Harvey Eliott menambahkan satu gol lagi di masa injury time!

Dengan demikian Liverpool pulang dari kandang Wolves dengan tiga poin, yang memberi mereka 13 poin dan posisi puncak di klasemen Liga Inggris, sebelum mungkin disalip oleh Manchester City beberapa jam lagi.

Sudah Kebiasaan Liverpool Selalu Ketinggalan Lebih Dulu 

Sudah sebanyak tiga kali dari empat pertandingan terbaru Liverpool di ajang Liga Inggris, mereka kebobolan lebih dulu.

Sebelum ini, dua laga sebelum ini, pada pertandingan di kandang Newcastle United, the Reds juga tertinggal lebih dulu melalui gol Anthony Gordon, sebelum tim merah itu membalaskan dua gol melalui Darwin Nuney menit 81 dan 93.

Satu laga sebelum itu pula, saat melawan Bournemouth, the Reds tertinggal lebih dulu melalui gol menit ketiga.

Liverpool membalaskan dengan tiga gol dengan serangan-serangan dari Luis Diaz, Mo Salah dan Diogo Jota.

Kenapa Andy Robertson Jadi Kapten?

Andy Robertson ditunjuk menjadi kapten the Reds karena Virgil van Dijk terkena perpanjangan skorsing kartu merah untuk kemarahan yang ditunjukkan ke wasit, sementara wakil kapten Trent Alexander-Arnold tengah cedera.

Andy Robertson terbukti menjadi kapten yang bertanggung jawab dengan keputusannya untuk berlari setengah lapangan, memberi pra-assist ke Mo Salah dan berbalik menjadi pencetak gol.

Sang pemain Mesir itu juga menjadi penyedia assist untuk gol ketiga yang dicetak oleh Harvey Elliott menit pertama injury time.

Elliott merupakan pemain pengganti saat Klopp secara demonstratif melakukan tiga pergantian sekaligus di awal babak kedua, termasuk Alexis Mac Allister, Cody Gakpo dan Diogo Jota.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!