Jika Dipecat, Erik Ten Hag Lebih Bermanfaat Bagi Manchester United! Loh Kok Bisa?

Manchester United sedang mempertimbangkan untuk berpisah dengan Erik ten Hag musim panas ini, dan ini bisa sangat membantu tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Erik ten Hag bisa sangat membantu Manchester United jika dia meninggalkan klub musim panas ini dengan mencoba untuk memboyong kembali beberapa pemain andalannya di Old Trafford untuk dibawa pergi ke klub barunya nanti.

Tapi bagaimana ceritanya hal tersebut dapat membantu Setan Merah? Simak penjelasannya sebagai berikut.

Rencana Peremajaan Skuad United

Ten Hag dikenal senang untuk terus bekerja dengan pemain tertentu yang sudah familiar dengan metode dan taktiknya.

Setan Merah diperkirakan akan melakukan perombakan besar-besaran pada skuad mereka, baik di dalam maupun di luar lapangan. Sir Jim Ratcliffe berharap bisa menyuntikkan kualitas baru ke dalam skuad yang baru dia ambil alih dengan mendatangkan beberapa pemain bintang.

United juga ingin membangun kembali lini belakang mereka pada akhir musim, dengan Harry Maguire dan Raphael Varane sama-sama diperkirakan akan hengkang.

Pemain baru juga diperkirakan akan didatangkan untuk lini serang, dengan petinggi klub tidak merahasiakan keinginan mereka untuk mendatangkan striker pilihan kedua untuk mendukung Rasmus Hojlund.

Tapi untuk bisa melakukan peremajaan skuad, Manchester United tentunya membutuhkan dana dan harus terelbih dahulu memberikan ruang bagi para pemain baru, itu artinya melepas sejumlah pemain yang ada saat ini, Di sinilah peran klub Belanda dan Erik Ten Hag akan bermain.

Ajax Amsterdam Bisa Jadi Solusi

Kini masa depan Ten Hag di Old Trafford juga tidak menentu. Pelatih asal Belanda itu berada di bawah tekanan besar untuk mempertahankan pekerjaannya setelah musim yang tidak meyakinkan bersama United, dan Ratcliffe dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan manajernya sendiri untuk menjadi pemimpin proyeknya.

Menurut media berita Belanda De Telegraaf, Ajax tertarik untuk membawa Erik Ten Hag kembali ke Eredivisie jika ada kesempatan selama musim panas nanti setelah baru-baru ini ditolak oleh mantan manajer Chelsea, Graham Potter.

Pelatih berusia 54 tahun itu dipandang sebagai target manajer impian di Johan Cruyff Arena dan karena itu dia bisa langsung mendapatkan pekerjaan baru jika United memutuskan untuk berpisah dengannya musim panas ini. Ten Hag juga bisa memberi bantuan signifikan kepada Setan Merah di bursa transfer jika dia kembali ke Eredivisie. Nah kok bisa?

Ten Hag Bisa Bantu Proses Transfer Man United

Ten Hag telah menunjukkan selama waktunya di United bahwa dia ingin terus bekerja dengan wajah-wajah yang familiar ketika dia bergabung dengan tim baru, seperti yang ditunjukkan oleh bagaimana dia mendesak United untuk merekrut pemain seperti Antony dan Lisandro Martinez selama beberapa tahun terakhir.

Oleh karena itu, petinggi-petinggi di Theatre of Dreams mungkin berharap agar Ten Hag tidak mengubah tren itu ketika dia kembali ke Ajax dan akan mendorong beberapa pemain keluar dari Old Trafford untuk mengikuti jejaknya menuju Belanda dan memberikan dana untuk transfer United serta ruang bagi pemain baru.

Pemain seperti Antony, Christian Eriksen dan Tyrell Malacia semuanya cocok sebagai pemain yang sangat disukai Ten Hag tetapi juga bisa meninggalkan United musim panas ini, dan oleh karena itu kesepakatan bisa dibuat selama musim panas untuk mendapatkan jasa mereka.

Pemain muda yang juga berada di pinggiran tim utama Setan Merah juga bisa menjadi subjek minat pinjaman dari Ajax Amsterdam.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!