Jim Ratcliffe Temui Jorge Mendes, Bahas Transfer Manchester United Untuk Rafael Leao dan Joao Neves

Gila BolaManchester United menghadapi keputusan penting senilai Rp 1,7 Trilyun di tengah rumor transfer tentang hubungan ganda yang berpotensi. Dengan sisa waktu satu bulan di musim Liga Inggrus, klub mulai terlibat dalam spekulasi transfer yang semakin meningkat.

Salah satu cerita yang mencuat adalah pertemuan antara Jim Ratcliffe, salah satu pemilik klub, dengan agen ternama Jorge Mendes. Mereka diduga membicarakan kemungkinan merekrut dua klien Mendes, yaitu Joao Neves dari Benfica dan penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Manchester United dikabarkan berencana untuk mendatangkan dua pemain hebat dalam periode transfer mendatang saat Jim Ratcliffe ingin membuat pernyataan dalam musim penuh pertamanya sebagai pemilik minoritas klub.

Musim panas mendatang akan menjadi momen penting bagi The Red Devils, terutama setelah investasi Ratcliffe pada bulan Februari yang membuat INEOS mengawasi semua aktivitas sepak bola di klub.

Oleh karena itu, rekruitmen pemain akan memainkan peran kunci dalam upaya klub untuk maju, bahkan dengan masa depan manajer Erik ten Hag yang masih belum pasti saat Manchester United terancam absen finis di empat besar.

Sayangnya bahwa kemungkinan rekrutmen Rafael Leao terlihat sulit. Pemain internasional Portugal tersebut dianggap sebagai salah satu talenta yang menjanjikan, tetapi harganya diproyeksikan lebih dari Rp 2 Trilyun di pasar saat ini.

Selain itu, Manchester United sepertinya tidak akan memprioritaskan penambahan pemain sayap, posisi alami Leao, di musim panas mendatang, karena klub sudah memiliki Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho di sayap kiri.

Sebaliknya, fokus United cenderung kepada pengganti Casemiro di lini tengah. Kobbie Mainoo, yang menunjukkan peningkatan performa, kemungkinan akan menjadi pilihan utama.

Oleh karena itu, United perlu merekrut gelandang bertahan baru untuk melengkapi Mainoo dan Bruno Fernandes, dengan Joao Neves, yang masih berusia 20 tahun, dianggap sebagai target utama United untuk memperkuat lini tengah.

Gelandang muda itu telah menunjukkan kualitasnya di Benfica dengan bermain reguler dan mencatatkan statistik yang mengesankan saat United membutuhkan pemain nomor 6 yang dominan untuk memberikan stabilitas di lini tengah.

Erik ten Hag, manajer United, menginginkan gelandang yang bisa mengontrol permainan dan memberikan disiplin. Neves dianggap cocok karena kemampuannya dalam distribusi bola dan keterampilan bertahan.

Meskipun Neves memiliki kontrak hingga 2028 dan klausul pelepasan sekitar Rp 1,7 Trilyun, United masih berminat untuk mendapatkannya. Benfica sebelumnya membantah adanya pembicaraan dengan United, tapi situasinya kini berubah dengan kebutuhan United yang mendesak di lini tengah.

Tidak diragukan lagi, Neves akan memberikan United keahlian dan agresivitas yang mereka butuhkan di lini tengah. Namun, keputusan untuk mengeluarkan dana sebesar itu untuk mendapatkan tanda tangannya akan menjadi pertimbangan besar bagi Ratcliffe dan manajemen klub.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!