Jika Gagal Dapatkan Mason Mount, Arsenal dan Manchester United Kejar Bintang 834 Milyar

Gila BolaArsenal dan Manchester United siaga satu untuk mengawasi situas gelandang Leicester City James Maddison terutama jika keduanya gagal mendaratkan target mereka, Mason Mount, dari Chelsea.

Kedua raksasa Premier League itu berharap bisa memanfaatkan situasi bintang berusia 24 tahun yang kontraknya di Stamford Bridge akan berakhir pada akhir musim depan dan sejauh ini belum menyetujui kontrak baru.

Belakangan ada laporan bahwa Mason Mount lebih terbuka untuk bergabung dengan Manchester United di musim panas ini saat Chelsea bersiap untuk menjualnya seharga Rp 1,3 Trilyun, ada juga laporan yang mengklaim Rp 1,57 Trilyun, jika kontrak baru gagal disepakati.

Situasi Mason Mount

Mason Mount tidak akan bermain untuk Chelsea di laga terakhir Premier League mereka melawan Newcastle United di Stamford Bridge malam ini dan mungkin dia sudah memainkan laga terakhirnya bagi klub.

Kontraknya akan berakhir pada Juni 2024 mendatang dan sementara The Blues sudah berusaha meyakinkannya dengan kontrak baru sejak sebelum Piala Dunia 2022, tapi kesepakatan tetap gagal terwujud.

Sekarang klub-klub rival Premier League seperti Liverpool, Manchester United, dan Arsenal terus mengawasi situasi gelandang berusia 24 tahun, meski bisa saja minat ketiganya jadi alat Mason Mount untuk mendapatkan kontrak yang diinginkannya di Stamford Bridge.

James Maddison Target Potensial

Menurut berita yang diungkap Ben Jacobs, Arsenal dan Manchester United sekarang bersiap mengalihkan perhatian mereka dari Mason Mount ke gelandang Inggris lainnya, James Maddison.

Pemain berusia 26 tahun itu juga memiliki kontrak yang tersisa setahun di klubnya saat ini, Leicester City, dan dia diperkirakan akan meninggalkan King Power di akhir musim apalagi dengan tim besutan Dean Smith akan terdegradasi ke divisi Championship.

Sebenarnya Manchester United sudah berminat pada James Maddison sejak era Ole Gunnar Solskjaer, sama halnya dengan Arsenal yang merupakan pengagum jangka panjang, dan keduanya sekarang siap untuk menghidupkan minat di musim panas ini dengan memanfaatkan situasi The Foxes.

Banjir Peminat

Tapi itu tidak akan mudah bagi Manchester United dan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan James Maddison, yang kabarnya dibandrol Leicester City dengan harga sekitar Rp 834 Milyar.

Ini karena klub Premier League lain seperti Newcastle United juga sangat tertarik dan bahkan sudah melayangkan proposal resmi pada musim panas tahun lalu, meski sekitar 2-3 tawaran mereka kemudian ditolak oleh The Foxes.

Ben Jacobs juga mengklaim bahwa Tottenham Hotspur adalah klub lain yang tertarik pada James Maddison, tapi peluang mereka tampaknya yang paling kecil mengingat tim Ryan Mason dipastikan akan absen dari Liga Champions dan bahkan Liga Europa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!