Liverpool Berniat Buang Winger Mudanya ke Klub Promosi

Gila Bola – Liverpool berpeluang mengirim pemain mudanya ke klub promosi, Burnley, di bursa transfer musim panas ini.

Pemain itu, Fabio Carvalho, diberitakan menjadi incaran klub juara divisi Championship itu. Tim asuhan Vincent Kompany tersebut juga mempertimbangkan untuk merekrut Carvalho secara permanen atau meminjamnya terlebih dulu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan dalam konferensi pers jelang laga melawan Southampton bahwa ada ‘kemungkinan’ pemain muda berusia 20 tahun itu dipinjamkan ke Burnley musim depan.

Jurgen Klopp juga menyatakan, ‘tak ada pemain yang membuatnya lebih terkagum-kagum’ dibandingkan Carvalho musim ini. Pelatih asal Jerman itupun memuji ‘etos kerja’ dan sikap yang ditunjukkan mantan pemain Fulham tersebut dalam latihan.

Burnley bisa memanfaatkan situasi Carvalho di Liverpool, yang baru bermain delapan menit di Liga Premier sejak pergantian tahun ini.

Burnley Terbuka Datangkan Winger Liverpool Itu Permanen atau Pinjaman

Football Insider melaporkan, the Clarets ‘ingin’ merekrut pemain muda yang satu itu pada musim panas ini, dan ‘terbuka untuk opsi permanen maupun pinjaman’.

Burnley disebut-sebut mencari gelandang serang serba bisa – sebuah profil pemain yang cocok dengan pemain internasional Portugal U21 itu, dan posisi tersebut tak sesuai dengan skuad Jurgen Klopp.

Carvalho gabung The Reds dari jawara Championship sebelumnya, Fulham, musim panas lalu. Dia memulai karirnya dengan gemilang di tim Merseyside tersebut, di mana ia bermain di 16 laga di semua kompetisi sebelum Piala Dunia 2022.

Penampilan Carvalho di Liverpool Menurun Tahun Ini

Sayangnya keterlibatan Carvalho terus berkurang sejak saat ini, hingga klub disarankan untuk meminjamkannya ke klub lain pada musim 2023/24 – yang dinilai akan menguntungkan semua pihak.

Diungkapkan ThisisAnfield.com, Klopp sempat sampaikan pujiannya untuk Carvalho di hadapan media dalam jumpa pers tersebut. Namun, ia juga mengisyaratkan bisa mengirim pemain itu ke klub lain untuk dapatkan pengalaman dan waktu bermain yang dibutuhkan musim depan.

Masa depan Carvalho di Liverpool yang masih seumur jagung tampaknya masih harus dicermati lagi, tapi Klopp jelas-jelas mengaku menghargai tekad Carvalho dalam latihan, walau pemain itu lebih banyak habiskan waktunya di bench.

Carvalho tentunya ingin mendapat kesempatan bermain lebih sering, dan ia dipastikan akan segera putuskan nasibnya setelah libur musim panas, apakah ia akan tetap berada di Anfield atau menjajal kemampuannya di klub lain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!