Manchester United Lepas Harry Maguire, Beberapa Klub Italia dan Inggris Berminat

Gila BolaManchester United bersiap untuk melepas kapten mereka Harry Maguire di jendela transfer musim panas ini dan bek tengah tersebut tampaknya tidak akan kekurangan peminat.

Pemain berusia 30 tahun itu telah kehilangan tempatnya di tim utama The Red Devils di bawah asuhan Erik ten Hag, bermain sebagai starter hanya dalam tujuh kesempatan di Premier League di musim ini.

Dia masih terikat kontrak hingga Juni 2025 mendatang, dengan opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi, namun keluarnya dari Old Trafford telah diperdebatkan saat mantan Leicester City itu perlu mendapatkan waktu bermain reguler.

Minat Klub Italia

Menurut berita yang diungkap Givemesport, Harry Maguire tidak akan kekurangan peminat karena kuartet klub Serie A AC Milan, Inter Milan, Juventus, dan AS Roma semua tertarik untuk mengamankan jasanya.

Tampaknya bek berusia 30 tahun itu dianggap cocok untuk bermain di Serie A, dengan pemain Inggris lainnya seperti Fikayo Tomori dan Chris Smalling juga terbukti cukup sukses di Italia.

Hanya saja tampaknya keempat klub Serie A itu tidak akan sanggup jika harus mengontrak Harry Maguire dengan status permanen, jadi kesempatan akan datang dalam bentuk kesepakatan pinjaman.

Minat Klub Inggris

Selain kuartet Italia itu, beberapa klub Inggris juga berminat dengan West Ham United banyak disebut-sebut sebagai destinasi potensial karena manajer David Moyes menginginkannya di Stadion London.

Newcastle United juga bisa tertarik pada bek internasional Inggris, tapi Manchester United mungkin akan keberatan jika melepas kapten mereka ke salah satu rival empat besar, kecuali jika ada tawaran yang terlalu bagus untuk ditolak.

Klub promosi Sheffield United adalah klub terbaru yang berminat pada Harry Maguire, tetapi keuangan bisa menjadi masalah bagi mereka sehingga tampaknya sulit untuk bisa mengamankan transfer.

Ditukar Declan Rice

Sementara itu, menurut laporan Daily Mail, Manchester United termasuk peminat terdepan untuk bisa mengamankan tanda tangan Declan Rice, yang kontraknya tersisa setahun lagi di West Ham United.

Jadi mungkin saja Harry Maguire bisa memainkan peran penting dalam kesepakatan transfer uang tunai plus pemain, saat Erik ten Hag sangat ingin memperkuat opsinya di sentral lini tengah.

Bos Belanda juga tengah mengusahakan transfer Kim Min-jae dari Napoli, yang akan semakin mempersempit kesempatan bermain bagi bek tengah Inggris berusia 30 tahun, yang mungkin memang harus pergi untuk mendapatkan waktu bermain reguler jelang Euro 2024 mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!