Joe Cole Kritisi Penjualan Pemain Brilian Chelsea Senilai 1,2 Trilyun ke The Gunners

Gila Bola – Joe Cole, mantan pemain Chelsea, berpendapat bahwa klub seharusnya tidak menjual Kai Havertz ke Arsenal karena dia dianggap sebagai “pemain brilian”, yang kami beritakan dari Metro.

Kai Havertz, pemain internasional Jerman, bergabung dengan Arsenal dari Chelsea pada bursa transger musim panas sebelumnya dengan nilai transfer mencapai Rp 1,2 Trilyun.

Meskipun awalnya dia mengalami kesulitan di Emirates Stadium, pemain berusia 24 tahun itu mulai menemukan performa terbaiknya dan telah menjadi anggota kunci dalam skuad Mikel Arteta.

Joe Cole menilai Kai Havertz sebagai pemain yang sangat berharga untuk Chelsea, mengingat kontribusi yang diberikannya selama tiga tahun waktunya di Stamford Bridge.

Pemain berusia 24 tahun itu, yang bergabung dari Bayer Leverkusen dengan biaya transfer Rp 1,4 Trilyun, telah mencetak 19 gol dalam 91 penampilan di Liga Inggris dan menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 2021 melawan Manchester City.

Meskipun Cole mengakui bahwa Havertz telah menunjukkan performa cemerlang di Arsenal, dia mengungkapkan keinginannya untuk melihat pemain tersebut bertahan di Chelsea.

Kai Havertz dianggap memiliki kualitas yang unik, baik sebagai penyerang nomor 9 maupun false nine, dengan kemampuan mencetak gol dan memberikan umpan yang luar biasa.

Arsenal, di bawah arahan manajer Mikel Arteta, telah menampilkan performa yang mengesankan musim ini, bahkan menantang gelar Liga Inggris dan mencapai tahap perempat final Liga Champions.

Sementara itu, Chelsea telah berjuang untuk menemukan konsistensi, terutama di Liga Inggris di mana mereka menghuni papan tengah sepanjang musim dan masih sulit menembus zona sepak bola Eropa.

Pertemuan antara Arsenal vs Chelsea di Emirates menjadi sorotan utama, dengan Arsenal berharap untuk memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen sementara Chelsea berusaha untuk mengejar rival mereka di papan klasemen Liga Inggris.

The Gunners memenangkan pertandingan terakhir mereka melawan Wolves dengan skor 2-0, sedangkan Chelsea mengalami kekalahan 1-0 dari Manchester City dalam pertandingan semifinal Piala FA yang ketat di Wembley.

Komentar Joe Cole tentang kepindahan Kai Havertz menyoroti perdebatan yang terus berlanjut tentang keputusan transfer dan strategi Chelsea sejak diambil alih oleh Todd Boehly, di mana klub telah belanja habis-habisan tapi belum mendapatkan hasil yang diharapkan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!