John Obi Mikel Sebut Skuad Muda Chelsea Butuh Waktu, Optimis Mereka Bakal Sukses

Gila Bola – John Obi Mikel, mantan pemain Chelsea, mengemukakan dalam sebuah wawancara bahwa klub lamanya mungkin membutuhkannya dan mantan rekan satu timnya kembali, sambil percaya bahwa pemain generasi baru klub ini memiliki potensi sukses di masa depan.

Raksasa London Barat, klub dengan sejarah pergantian pemain yang tinggi, telah mengalami perubahan besar dalam satu setengah tahun terakhir. di bawah kepemilikan Todd Boehly.

Mereka telah menghabiskan lebih dari Rp 19 Trilyun untuk mendatangkan pemain baru di bawah kepemilikan taipan asal Amerika Serikat, dengan sebagian besar skuad yang ada di era Roman Abramovich telah pergi.

Di musim panas ini saja chelsea telah menghabiskan hingga Rp 8 Trilyun untuk mendatangkan sejumlah pemain baru dan mahal, dengan Moises Caicedo senilai hampir Rp 2,2 Trilyun menjadi pembelian termahal.

Sayangnya bahwa investasi besar itu masih belum membuahkan hasil yang diharapkan karena klub hanya finish ke-12 di klasemen akhir Premier League musim lalu yang membuat mereka absen dari sepak bola Eropa musim ini.

Mauricio Pochettino saat ini mengelola Chelsea, dan meskipun banyak yang melihat potensi dalam skuadnya, hasil yang diperoleh belum mencerminkan potensi tersebut, dengan hanya satu kemenangan dalam empat pertandingan liga.

John Obi Mikel, dalam wawancara dengan Talksport setelah berpartisipasi dalam pertandingan Chelsea Legends vs Bayern Munich Legends, berbicara dengan nada bercanda tentang bagaimana Chelsea bisa mengatasi situasi ini.

Kami beritakan dari Metro, legenda asal Nigeria berusia 36 tahun itu mengatakan bahwa mereka “perlu membawa kita kembali” setelah kemenangan 4-0 mereka yang mengesankan atas legenda¬†Die Roten.

Saat menilai kinerja Chelsea saat ini, John Obi Mikel menyatakan bahwa mereka baik-baik saja dan akan terus membaik. Dia menganggap klub lamanya sedang mengalami transisi besar-besaran dan menyebut adanya banyak pemain muda yang berbakat.

Dia berpendapat bahwa diperlukan waktu bagi para pemain di skuad asuhan Mauricio Pochettino ini untuk bersatu sebagai sebuah tim dan berharap bahwa mereka akan kembali bersaing dalam waktu dekat.

John Obi Mikel, legenda Nigeria yang pensiun pada tahun lalu, membela Chelsea selama 11 tahun, membuat 372 penampilan, dan meraih berbagai gelar seperti Premier League, Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.

Sementara itu, Chelsea akan melanjutkan musim domestik mereka setelah jeda internasional dengan pertandingan tandang melawan Bournemouth di akhir pekan depan di Premier League.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Chelsea, John Obi Mikel
SebelumnyaTarget Gila Ansu Fati di Brighton, Apa Itu?
SelanjutnyaJurgen Klopp dan Pep Guardiola Siap Bertarung Untuk Perebutkan Bek West Ham Ini
Hadi Bashori adalah seorang jurnalis olahraga yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, berpengalaman menulis di berbagai media cetak nasional dan regional, selain menjadi jurnalis tetap di Gilabola. Memiliki minat yang besar dalam dunia sepak bola, dan selalu bersemangat dalam menulis berita-berita olahraga yang aktual dan menarik. Karyanya selalu ditunggu oleh para penggemar olahraga di Indonesia. Dengan pengalaman dan keahliannya dalam mengajar dan menulis sebagai dosen dan jurnalis, Hadi Bashori merupakan sosok yang inspiratif dan berpengaruh bagi banyak orang. Kecintaannya pada sepak bola juga memperkaya perspektifnya dalam melihat dan menulis tentang dunia olahraga.