Jurgen Klopp dan Pep Guardiola Siap Bertarung Untuk Perebutkan Bek West Ham Ini

Gila Bola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp tertarik untuk mendatangkan bek tengah West Ham United Nayef Aguerd di jendela transfer musim panas berikutnya, tapi bisa menghadapi persaingan dari Manchester City.

Bos Jerman memprioritaskan pembangunan lini tengah untuk skuadnya di jendela transfer musim panas ini dengan mendatangkan empat pemain baru yaitu Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch.

Empat rekrutan itu total menghabiskan hingga hampir Rp 3 Trilyun, dan dengan pendapatan dari penjualan pemain hanya Rp 1 Trilyun, Liverpool jelas sudah minus Rp 2 Trilyun di musim panas ini.

Sebenarnya Jurgen Klopp juga ingin memperbaiki opsinya di lini pertahanan, tapi dengan pengeluaran besar untuk lini tengah, dia harus menundanya hingga jendela transfer berikutnya untuk melakukannya.

Sekarang, menurut berita yang diungkap SunSport, Liverpool ingin memperkuat pertahanan musim panas mendatang dengan mereka menargetkan bek tengah West Ham United, Nayef Aguerd.

Bek berusia 29 tahun itu sebenarnya baru bergabung dengan tim David Moyes pada musim panas 2022 lalu dari Rennes dalam kesepakatan transfer senilai Rp 608 Milyar dan sejak itu dia telah menjadi pilihan reguler di lini belakang The Hammers.

Nayef Aguerd juga tampil mengesankan untuk negaranya di Piala Dunia 2022 lalu, membantu timnas Maroko menjadi negara Afrika pertama yang menembus empat besar turnamen.

Sekarang penampilannya yang mengesankan bersama West Ham membuat manajer Jurgen Klopp tertarik untuk mendatangkannya guna memperkuat barisan pertahanan Liverpool di musim depan.

Upgrade opsi di jantung pertahanan dibutuhkan karena dua dari empat bek tengah The Reds sudah berusia di atas 30 tahun, dengan Virgil van Dijk dan Joel Matip keduanya berusia 32 tahun.

Joe Gomez masih berusia 26 tahun, namun penampilannya dinilai belum konsisten sementara Ibrahima Konate yang lebih muda, yaitu 24 tahun, kerap bermasalah dengan kebugarannya.

Hanya saja Liverpool tidak akan sendirian dalam usaha untuk mengontrak Nayef Aguerd karena Manchester City juga dikabarkan tertarik, meski mereka sebenarnya tidak benar-benar membutuhkan investasi di lini belakang.

Nayef Aguerd terikat kontrak di Stadion London hingga musim panas 2027 mendatang dengan dia sekarang diperkirakan memiliki harga pasar sekitar Rp 608 Milyar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!